Jelang HUT Ke-22 Apeksi, Bandar Lampung Benahi Pengelolaan Sampah

Eva Pardiana - Kamis, 12 Mei 2022 13:33
Jelang HUT Ke-22 Apeksi, Bandar Lampung Benahi Pengelolaan SampahWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat diwawancara awak media usai rapat koordinasi HUT Apeksi di Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung, Rabu, 11 Mei 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke–22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dimana Bandar Lampung menjadi tuan rumah, Wali Kota Eva Dwiana mengatakan pihaknya mulai fokus membenahi pengelolaan sampah.

Menurut Eva, perlu pengelola sampah yang baik agar Bandar Lampung bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain saat HUT Apeksi. Untuk itu, ia telah menginstruksikan Satgas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kecamatan, hingga kelurahan untuk menyelesaikannya.

"Ini hal yang sepele, tetapi fatal. Sudah disampaikan kepada camat. Kita akan menugaskan satgas dari DLH, kecamatan hingga kelurahan," ungkap Eva usai rapat koordinasi HUT Apeksi di Gedung Semergou, Rabu, 11 Mei 2022.

Kegiatan yang dihadiri 98 wali kota itu akan digelar pada 26–29 Mei 2022. Eva mengklaim persiapan hajat berskala nasional itu telah mencapai 75 persen.

Dalam acara itu, pihaknya juga telah menyiapkan pendamping untuk setiap wali kota yang hadir. Pendamping akan bertugas seperti tour guide yang memandu perjalanan kepala daerah.

"Pendamping ini berasal dari Muli-Mekhanai, dan juga tim Paskibraka. Mereka yang akan mendampingi wali kota yang hadir berkeliling dan memberikan pengetahuan tentang Kota Bandar Lampung," pungkasnya. (IQB)

RELATED NEWS