Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Ponsel Android

Yunike Purnama - Senin, 12 September 2022 11:23
Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Ponsel AndroidTanpa harus menggunakan laptop atau PC, berikut 5 aplikasi edit video terbaik yang bisa diakses melalui ponsel android. (sumber: CapCut)

BANDAR LAMPUNG -Saat ini sudah ada banyak aplikasi edit video versi Android yang tersedia di Play Store. Beberapa di antaranya, diketahui mampu memberikan hasil terbaik dengan pengalaman pengeditan video profesional. Dapat dikatakan, kini kegiatan edit video tidak harus menggunakan laptop atau PC, melainkan cukup dengan ponsel android lewat aplikasi edit video terbaik.

Semakin menjamurnya berbagai platform video seperti YouTube maupun TikTok, nyatanya berpengaruh terhadap meningkatnya kebutuhan pengeditan video. Bahkan, aktivitas edit video telah menjadi bidang pekerjaan baru yang banyak diminati anak muda.

Hal ini seiring dengan kebutuhan perusahaan untuk memproduksi iklan dengan tampilan audio visual.

Rekomendasi 5 Aplikasi

Seperti diketahui, mengedit video bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Selain dibutuhkan kreativitas tinggi, editor video juga memerlukan perangkat lunak yang layak. Tanpa harus menggunakan laptop atau PC, berikut 5 aplikasi edit video terbaik yang bisa diakses melalui ponsel android, sebagaimana dirangkum dari Android Authority:

ActionDirector

ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC. Namun, kini juga telah tersedia di Android. Berbagai fitur yang bisa digunakan pengguna, antara lain mengimpor klip video, memotong, edit grafis, merender, dan masih banyak lagi. Ini adalah aplikasi editor video terbaik yang juga mendukung video 4K.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi editor video garapan Adobe yang memiliki kemampuan dan fitur di atas rata-rata. Sejak pertama kali dirilis, aplikasi ini dibekali fitur garis waktu multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan lanjutan. Pun sudah berlangganan dengan Adobe Creative Cloud.

CapCut

Memiliki tampilan yang sederhana dan efektif, aplikasi edit video CapCut belakangan ini kian diminati. Terutama bagi mereka yang kerap mengedit video untuk diunggah ke platform TikTok. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menggunakannya kebutuhan edit video di Reel Instagram dan YouTube Shorts. Menariknya, aplikasi ini menyediakan berbagai filter dan template yang lengkap.

FilmoraGO

Aplikasi edit video terbaik berikutnya yang layak dicoba di ponsel android adalah FilmoraGO. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan bagi pemula. Meski begitu, fiturnya cukup lengkap dengan hasil editan tanpa watermark. Dilengkapi dengan koleksi lebih dari 1000 musik pilihan, 5000 opsi filter dan stiker, serta fitur penambahan teks, audio, emoji, dan background.

KineMaster

Salah satu keunggulan yang dimiliki aplikasi edit video terbaik terakhir bernama KineMaster, yakni menawarkan fitur chroma key. Fitur ini biasa digunakan para YouTuber gaming untuk mengedit video menggunakan green screen. KineMaster bisa digunakan secara gratis dan berbayar dengan fitur yang lebih beragam. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS