PTPN I Regional 1 Peringati Maulid Nabi dengan Santuni 50 Anak Yatim

Eva Pardiana - Rabu, 02 Oktober 2024 18:08
PTPN I Regional 1 Peringati Maulid Nabi dengan Santuni 50 Anak YatimPTPN I Regional 1 Peringati Maulid Nabi dengan Santuni 50 Anak Yatim (sumber: PTPN I Regional 1)

DELI SERDANG – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 1 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim di Masjid Ubuddiyah Aulawiyah, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis (26/9/2024).

Dalam sambutannya, Region Head PTPN I Regional 1, Didik Prasetyo, menyampaikan apresiasi kepada para tamu undangan dan seluruh panitia yang telah berperan dalam kesuksesan acara ini. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak yang telah berkontribusi, terutama kepada pengurus Majelis Dakwah Syiar Islam (Madasi) sebagai panitia.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat terselenggara. Kita bersyukur dapat berkumpul untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW," ucap Didik.

Ia juga menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan hanya seremonial semata, melainkan juga momen untuk mengamalkan teladan Rasulullah. Didik mengajak seluruh yang hadir untuk merenungkan lebih dalam arti dan makna kehadiran Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah yang membawa wahyu bagi seluruh umat manusia.

"Kebahagiaan anak-anak yatim ini dapat diwujudkan melalui momentum besar seperti Maulid Nabi. Semoga dengan peringatan ini, kita dapat meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di lingkungan perusahaan," tambahnya.

Didik menegaskan bahwa santunan kepada anak-anak yatim merupakan bentuk kepedulian sosial yang menjadi kesempatan baik untuk mempererat silaturahmi antara karyawan dan masyarakat di sekitar perusahaan. Ia berharap kegiatan ini mendatangkan keberkahan bagi PTPN I Regional 1 dan seluruh yang hadir.

Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Fuji Rahmadi, yang menyampaikan bahwa ada empat karakteristik umat Nabi Muhammad SAW, yaitu tegas terhadap kekafiran, penuh kasih sayang terhadap sesama, tunduk dan bersujud kepada Allah, serta memiliki cahaya sujud di wajah mereka.

Turut hadir dalam acara ini SEVP Business Support, Wispramono Budiman, SEVP Aset, Ganda Wiatmaja, para Kepala Bagian, anggota Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN 1 Regional 1, serta pimpinan anak perusahaan seperti Direktur Utama PT Langkat Nusantara Kepong (LNK), Nasrudin Ismail, dan Direktur PT Tembakau Deli Medica (TDM), Tahi Sahata Manurung. (*)

Bagikan

RELATED NEWS