Prof Sunyono Dekan FKIP Unila Terpilih Gantikan Muhammad Basri

M. Iqbal Pratama - Selasa, 13 September 2022 16:50
Prof Sunyono Dekan FKIP Unila Terpilih Gantikan Muhammad BasriProf. Sunyono terpilih menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) periode 2022–2026. (sumber: Ist)

BANDAR LAMPUNG — Prof. Sunyono terpilih menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) periode 2022–2026. Sunyono menggantikan dekan terpilih sebelumnya Muhammad Basri yang terjerat kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Unila.

Pemilihan yang dilakukan secara musyawarah mufakat dan voting bersama itu menyatakan Prof. Sunyono unggul dengan 13 suara. Sementara bakal calon lainnya, Prof. Abdurrahman dengan 10 suara dan Dr. Sugeng Sutiarso memperoleh 2 suara.

Plt Rektor Unila Mohammad Sofwan Efendi mengatakan para kandidat calon dekan adalah kandidat terbaik, sehingga diharapkan dekan terpilih bisa meneruskan visi dan misi FKIP Unila.

"Saya berharap kepada dekan terpilih semoga bisa meneruskan keberhasilan yang sudah dicapai dan meningkatkan kualitas program-program yang belum tercapai," kata Mohammad Sofwan Efendi di Ruang Sidang Gedung Dekanat FKIP Unila, Selasa 13 September 2022.

Ia juga berpesan kepada dekan terpilih untuk membangun integritas akademik di FKIP dengan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi secara konsisten dan profesional.

"Diharapkan juga dekan terpilih dapat membangun kepercayaan publik, baik di dalam mitra fakultas dan universitas," ujarnya.

Diketahui, sidang pemilihan ini dihadiri oleh Plt. Rektor Universitas Lampung Dr. M. Sofwan Efendi, M.Ed., Ketua Senat FKIP Unila Dr. Farida Aryani, M.Pd., Sekertaris Senat FKIP Unila, Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd., dan Dekan FKIP Prof. Patuan Raja, M.Pd serta anggota senat FKIP Unila. (IQB)

Editor: Eva Pardiana
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS