Pemkot Bandar Lampung Sulit Dapat Investor untuk Kelola Sampah di TPA Bakung

M. Iqbal Pratama - Selasa, 13 September 2022 16:13
Pemkot Bandar Lampung Sulit Dapat Investor untuk Kelola Sampah di TPA BakungWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana untuk mengelola sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung menjadi briket. Namun Pemkot mengaku terkendala dana dan sulit mendapatkan investor.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengaku telah melakukan penawaran secara maksimal ke sejumlah perusahaan agar mau berinvestasi, namun hingga kini belum ada yang tertarik menindaklanjuti.

"Kemarin dengan PT Wijaya Karya (Wika), namun belum ada tindak lanjut," kata Eva Dwiana saat Sidang Paripurna di DPRD Kota Bandar Lampung, Selasa, 13 September 2022.

Eva juga menawarkan para anggota dewan yang ingin berinvestasi di TPA Bakung. Menurutnya, hal tersebut akan menambah PAD jika sampah bisa dimanfaatkan secara maksimal.

"Kendalanya dananya besar, jika mengharapkan kita (APBD) kan enggak bisa, orang kita cari investor untuk mendanai," tuturnya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS