PLN UID Lampung Prioritaskan Keselamatan Kerja dengan Gelar Alat dan Petugas

Eva Pardiana - Selasa, 15 Oktober 2024 07:55
PLN UID Lampung Prioritaskan Keselamatan Kerja dengan Gelar Alat dan PetugasRatusan Petugas Pelaksana Pekerjaan Konstruksi mengikuti gelar Peralatan dan Pasukan di Komplek Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim. (sumber: Dok. PLN UID Lampung)

BANDAR LAMPUNG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi petugas serta masyarakat. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggelar Peralatan dan Personel Petugas Pelayanan Teknik, diikuti oleh 160 personel, di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, General Manager UID Lampung, Sugeng Widodo, menekankan pentingnya transformasi PLN dalam memberikan layanan terbaik, dengan menerapkan nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang digagas Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya strategis PLN untuk memastikan keandalan pasokan listrik dan kelayakan peralatan kerja mitra sesuai standar operasional. Inspirasi ini diambil dari kepemimpinan Menteri BUMN selama lima tahun terakhir,” jelas Sugeng.

Sugeng juga menambahkan bahwa kerjasama dengan mitra kerja adalah langkah preventif untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam penyaluran serta penggunaan listrik, yang selalu menjadi prioritas PLN.

"Melalui kegiatan ini, kami memastikan bahwa seluruh peralatan berada dalam kondisi baik dan aman digunakan, sehingga petugas dapat bekerja dengan efisien dan aman," lanjutnya.

Acara ini turut melibatkan 16 mitra resmi PLN yang beroperasi sejak 11 Oktober. Selain pengecekan alat dan personel, kendaraan operasional yang digunakan oleh petugas juga menjadi bagian penting dari pemeriksaan, guna memastikan mobilitas yang optimal dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mendukung kelancaran tugas di lapangan, kami juga memastikan kondisi kendaraan operasional, kelengkapan surat-surat, dan rambu-rambu keselamatan,” pungkas Sugeng.

Dengan langkah ini, PLN menegaskan komitmennya dalam meningkatkan keselamatan kerja dan pelayanan pelanggan, sejalan dengan transformasi yang dibawa oleh kepemimpinan Erick Thohir. (*)

Tags PLN UID LampungBagikan

RELATED NEWS