PGN Tingkatkan Aplikasi PGN Mobile untuk Pelanggan Rumah Tangga dan UMKM

Eva Pardiana - Senin, 14 Oktober 2024 18:11
PGN Tingkatkan Aplikasi PGN Mobile untuk Pelanggan Rumah Tangga dan UMKMPGN Tingkatkan Aplikasi PGN Mobile untuk Pelanggan Rumah Tangga dan UMKM (sumber: Dok. PGN)

JAKARTA – PT PGN Tbk memperbarui layanan aplikasi digital PGN Mobile guna memudahkan dan meningkatkan kenyamanan pelanggan Rumah Tangga serta Pelanggan Kecil (UMKM). Versi terbaru dari aplikasi PGN Mobile, yang kini hadir dengan logo biru, dirancang untuk menjawab kebutuhan energi gas bumi secara lebih lengkap, praktis, dan informatif.

Mulai sekarang, aplikasi PGN Mobile khusus digunakan oleh pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil. Aplikasi ini melengkapi layanan pemanfaatan gas bumi untuk 555.760 rumah tangga dan 2.017 pelanggan kecil/UMKM.

"Pembaruan aplikasi PGN Mobile merupakan bagian dari inovasi PGN dalam transformasi digital untuk memenuhi tren kebutuhan masyarakat yang menginginkan pelayanan yang cepat dan berbasis digital. PGN Mobile akan terus dievaluasi dan dikembangkan sejalan dengan peningkatan jumlah pelanggan Rumah Tangga dan UMKM serta perubahan kebiasaan masyarakat yang semakin digital," jelas Edi Armawiria, Group Head - Marketing, Sales, and Customer Management PGN.

Menurut Edi, pengembangan aplikasi ini mendukung peningkatan pengalaman pelanggan dan memenuhi kebutuhan yang berfokus pada manusia, khususnya bagi pelanggan Rumah Tangga. Desain dan konten tampilan aplikasi telah diperbarui untuk memberikan layanan yang unggul kepada pelanggan.

Bagi pelanggan yang sudah menggunakan aplikasi PGN Mobile, hanya perlu mengunduh New PGN Mobile dengan logo biru melalui Play Store atau App Store. Pelanggan disarankan untuk menghapus versi lama karena aplikasi tersebut tidak lagi dapat digunakan oleh pelanggan Rumah Tangga dan UMKM. Sebelumnya, aplikasi PGN Mobile telah diubah namanya menjadi Pertiwi Mobile yang sekarang ditujukan untuk pelanggan komersial dan industri.

Meski diperbarui, aplikasi PGN Mobile tetap mempertahankan fitur utama seperti menu tagihan, pengajuan layanan, catat meter mandiri, dan gas poin. Fitur-fitur ini juga dikembangkan agar lebih informatif, mudah diakses, serta dilengkapi dengan rincian, histori, status, dan notifikasi untuk memberi informasi yang relevan kepada pengguna.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah penambahan ID pelanggan tanpa perlu selfie KTP, cukup dengan mengisi data kepelangganan. Fitur ini dirancang untuk menjaga keamanan data, sehingga tidak sembarang orang dapat menambah ID pelanggan. Setiap pelanggan dapat menambah hingga lima ID dengan profil yang lebih rinci serta pilihan untuk menambah foto profil atau avatar.

PGN berkomitmen untuk terus mempercepat dan menyempurnakan layanan digitalnya seiring dengan perkembangan era digital. Fitur-fitur baru, seperti pembayaran tagihan, layanan pengaduan, dan lainnya, akan terus dikembangkan agar semua layanan dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi tanpa perlu mengunjungi kantor PGN. (*)

Bagikan

RELATED NEWS