Pilihan Ide Pekerjaan Sampingan Cocok Bagi Anda yang Sibuk dan Punya Keluarga

Yunike Purnama - Sabtu, 07 Januari 2023 10:25
Pilihan Ide Pekerjaan Sampingan Cocok Bagi Anda yang Sibuk dan Punya KeluargaIlustrasi ide bisnis (sumber: Freepik)

BANDAR LAMPUNG - Meningkatnya kebutuhan tentu membuat banyak orang berpikir keras bagaimana mendapatkan penghasilan tambahan untuk menghidupi keluarga. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan pekerjaan sampingan.

Meski begitu, tidak banyak orang yang bisa melakukan pekerjaan sampingan karena sudah sibuk bekerja atau harus mengurus keluarga. Akan tetapi, tetap ada yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk menghidupi keluarga, seperti beberapa pekerjaan sampingan  berikut ini:

Rekomendasi Ide Pekerjaan Sampingan Cocok Bagi Anda yang Sibuk dan Punya Keluarga

1. Menjadi Reseller

Menjadi seorang reseller memudahkan Anda untuk menjual barang tanpa harus memikirkan konsep barang yang dijual dan branding dari merek Anda. Meski begitu, pada umumnya menjadi reseller juga memiliki target tersendiri di mana Anda perlu mencapai penjualan tertentu.

Anda juga bisa mencoba cara lainnya yaitu dengan mencari pemasok atau supplier barang yang jauh lebih murah karena Anda membeli banyak kemudian dijual lagi ke pembeli lainnya.

2. Mulai Melakukan Affiliate Marketing atau Pemasaran Blog

Membuat blog memang membutuhkan waktu dan energi dan perlu dikelola dari waktu ke waktu. Namun, adanya affiliate marketing yang saat ini banyak tersedia, Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif dalam jangka panjang.

Affiliate marketing akan memudahkan Anda untuk memperoleh uang setiap kali pengunjung situs mengklik tautan, mendaftar layanan, dan atau membeli produk.

3. Membuka Jastip atau Jasa Titip

Anda pasti sering mendengar istilah jastip saat berselancar di media sosial seperti Instagram. Hal ini memang sering dimanfaatkan bagi orang-orang yang kesulitan untuk mendapatkan suatu produk dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mendapatkan produk tersebut.

Anda bisa memanfaatkan usaha ini seperti ketika ada suatu event misalnya obral buku impor atau saat Anda sedang liburan dan mengunjungi kota lain yang memiliki banyak jajanan khas.

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS