Kerja Hybrid Kini Menjadi Rutinitas, Berikut Platform untuk Support Laptopmu

Yunike Purnama - Sabtu, 07 Januari 2023 09:02
Kerja Hybrid Kini Menjadi Rutinitas, Berikut Platform untuk Support LaptopmuIlustrasi kerja secara hybird (sumber: Shutterstock)

BANDAR LAMPUNG - Sering melihat orang-orang bekerja menatap laptop dan berbicara secara daring dari coffee bar, ruang tunggu bandara atau bahkan di dalam sebuah mobil yang bergerak? Itu berarti kamu sedang melihat mereka bekerja secara hybrid.

Hybrid Work menjadi tren yang berkembang pesat di era new normal atau kebiasaan baru pasca pandemi melanda dunia dan Indonesia. Perusahaan-perusahaan mengadopsi model kerja hybrid yang mengkombinasikan antara bekerja di kantor atau Work from Office (WFO) dan bekerja di mana saja, termasuk dari rumah atau Work from Home (WFH)

Kegiatan meeting, presentasi, sharing session kini tak lagi mengharuskan orang-orang hadir dalam satu tempat yang sama. Tidak terbatas ruang dan waktu. Sistem kerja ini semakin tren karena dinilai paling efektif dan memberikan dampak positif bagi finansial perusahaan, transportasi sampai konsumsi energi.

Meski menguntungkan dan membawa efek baik, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk memastikan hybrid work berjalan dengan lancar dan baik. Selain koneksi internet, teknologi perangkat laptop dengan platform keamanan terdepan jadi hal penting yang tak boleh dilewatkan. Pasalnya, di era teknologi yang berkembang pesat saat ini, diperlukan teknologi komprehensif yang membantu kelancaran segala urusan kerja dan bisnis, serta memberikan keamanan dari berbagai ancaman. Karena apapun yang kita lakukan secara online atau daring tak luput dari gangguan malware, virus dan risiko kejahatan siber.

Untuk mendukung kerja hybrid sekaligus kinerja bisnis yang aman dan selalu terdepan, kamu bisa mengandalkan platform terbaru Intel vPro® dengan 12th Gen Intel® Core™ .

Apa kelebihan dari platform ini dan bagaimana bisa mendukung kinerja bisnis menjadi terdepan dan aman? Yuk intimate atau lebih dekat dengan Intel vPro® yang rilis di tahun 2022 ini.

Platform Intel vPro®

Dengan pengalaman dan inovasi lebih dari 15 tahun, Intel vPro® menawarkan portofolio platform yang lengkap untuk memenuhi permintaan terhadap teknologi komputasi untuk memberdayakan berbagai segmen bisnis perusahaan.

  • Intel vPro® Enterprise untuk Windows

Ini adalah platform komersial dengan fitur lengkap yang berfokus pada perusahaan besar dan usaha terkelola. Intel vPro® Enterprise for Windows memiliki serangkaian teknologi komprehensif untuk membantu bisnis mengatasi berbagai ancaman keamanan.

Intel vPro® Enterprise mendukung superset kemampuan dengan Intel® Active Management Technology (Intel® AMT). Intel® AMT menambahkan kontrol jarak jauh keyboard-video-mouse (KVM) perangkat, serta fitur manajemen siklus hidup baru untuk sanitasi perangkat dan pemulihan pada PC OEM tertentu.

  • Intel vPro® Essentials

Platform ini memperluas kemampuan pengelolaan keamanan dan perangkat yang sebelumnya menarget perusahaan besar menjadi ke segmen usaha kecil dan menengah. Bisnis ini juga perlu untuk melindungi perangkat, aplikasi, dan data, sehingga Intel vPro® Essentials juga menggabungkan Intel® Hardware Shield untuk membantu melindungi platform yang berbasis pada sistem operasi Windows.

Selain itu, Intel vPro® Essentials mendukung manajemen perangkat yang siap digunakan mitra dengan  Intel® Standard Manageability.

  • Intel vPro® Enterprise untuk Chrome

Intel® menciptakan kelas baru Chromebook untuk lingkungan bisnis dengan performa, stabilitas, dan teknologi keamanan yang diperlukan bisnis. Platform baru ini lebih jauh memungkinkan pembuat keputusan untuk mencocokkan perangkat yang tepat ke pengguna yang tepat.

  • Intel vPro® dengan Desain Evo™

Perangkat ini telah memenuhi kriteria desain Intel vPro® dan Intel® Evo™, mengidentifikasi catatan yang menghadirkan pengalaman pengguna menarik untuk lingkungan bisnis mobile.

Lantas, mengapa  Intel vPro® penting dimiliki setiap pelaku bisnis dan perusahaan saat ini?

Kali ini  Intel vPro® telah membuat lompatan besar, yang revolusioner dalam kinerja bisnis dunia dengan prosesor 12th Gen Intel® Core™ dengan arsitektur hibrida performa baru yang belum pernah ada sebelumnya, prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 menawarkan kombinasi unik inti Performa dan Efisien (P-core dan E-core). Ini artinya performa nyata dapat secara intuitif diskalakan untuk menyesuaikan dengan apapun pekerjaan Anda.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS