Pertamina Pastikan Semua Fasilitas Tak Ada Kerusakan Pasca Gempa Bantul

Yunike Purnama - Senin, 03 Juli 2023 06:03
Pertamina Pastikan Semua Fasilitas Tak Ada Kerusakan Pasca Gempa BantulPT Pertamina (Persero) mencatat kondisi pasokan BBM dan infrastruktur milik perusahaan dalam kondisi aman usai gempa magnitudo 6,4 di Bantul. (sumber: Pertamina)

YOGYAKARTA - PT Pertamina (Persero) mencatat kondisi pasokan BBM dan infrastruktur milik perusahaan dalam kondisi aman usai gempa magnitudo 6,4 di Bantul, DI Yogyakarta pada 30 Juni 2023 lalu. 

Pertamina memastikan pasokan BBM, Avtur dan LPG di Yogyakarta dan Jawa Tengah tidak terganggu.

Vice President Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso menerangkan Pertamina telah melakukan pengecekan sarana dan fasilitas (sarfas) lembaga penyalur di wilayah terdampak gempa Bantul. Misalnya Kota Yogyakarta, Gunung Kidul, Kulon Progo, Solo Raya, Wonogori, Kebumen dan Cilacap semuanya tetap beroperasi dengan lancar.

Pertamina juga telah memastikan Terminal BBM dan LPG di Rewulu, Maos, Lomanis dan Cilacap semuanya dalam kondisi aman. Begitu juga RU IV Cilacap, dalam keadaan aman dan tetap beroperasi.

Dia mengatakan Pertamina bergerak cepat memastikan seluruh unit dan area operasi di wilayah DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk memastikan pasokan energi aman.

“Seluruh sarfas energi di DIY, Jawa Tengah sampai ke Jawa Timur dalam kondisi aman. Stok BBM, LPG dan Avtur juga cukup sehingga masyarakat tidak perlu kuatir,” ujar Fadjar dalam keterangannya, Minggu (2/6/2023).

Pertamina Salurkan Bantuan

Pada saat yang sama, imbuh Fadjar, Pertamina juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY dan instansi terkait untuk membantu masyarakat terdampak gempa.

Pertamina telah menyalurkan bantuan berupa bahan makanan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan sarden. Selain itu, elpiji Bright Gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg untuk kebutuhan memasak di lokasi pengungsian korban gempa Bantul Yogyakarta.(*)
 

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS