Permudah Transaksi Masyarakat, Bank Mandiri dan Indomaret Luncurkan e-Money Point Coffee

Yunike Purnama - Jumat, 06 Oktober 2023 12:12
Permudah Transaksi Masyarakat, Bank Mandiri dan Indomaret Luncurkan e-Money Point CoffeeIndomaret Point Coffee (sumber: Indomaret)

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) bersinergi dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) untuk meluncurkan e-Money Co-Branding berdesain khusus Point Coffee sebagai kartu member untuk pelanggan. Hal ini sebagai upaya Bank Mandiri dalam mendorong inklusi keuangan di tanah air.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, kerja sama dan integrasi e-Money ini, diharapkan dapat semakin mempermudah masyarakat untuk bertransaksi finansial secara instan tanpa harus membuka rekening perbankan.

“Peluncuran kartu Mandiri e-Money Co-Branding Indomaret Point Coffee ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pengguna Mandiri e-Money, sekaligus menarik minat para pelanggan Point Coffee untuk memiliki dan menggunakan Mandiri e-Money di outlet Point Coffee,” terang Thomas dalam keterangan resmi. 

Tidak hanya dapat dipergunakan untuk bertransaksi di outlet Point Coffee, kartu Mandiri e-Money Co-Branding Indomaret Point Coffee  juga dapat digunakan untuk pembayaran tol, pembayaran parkir, pembayaran transportasi seperti Commuterline, MRT, LRT, Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, Tap On Bus, Teman Bus, pembayaran di SPBU, Berbelanja di toko retail, Wahana hiburan, restoran dan lainnya.

Sementara itu, Coordinator Director Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf menjelaskan, saat ini pihaknya sudah memiliki 1.200 outlet Point Coffee yang tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Point Coffee tetap berkomitmen menyajikan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau serta terus berinovasi dengan menambah varian makanan serta ekspansi outlet agar semakin dekat dengan pelanggan.

“Kami turut senang dapat menjadi mitra Bank Mandiri terutama dalam memberikan kemudahan akses bagi pelanggan secara langsung, khususnya kartu Mandiri e-Money Co-Branding Indomaret Point Coffee ini. Kami berharap Indomaret Point Coffee dan Mandiri dapat terus menghadirkan inisiatif baru untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih pada konsumen kami.” Kata Wiwiek.

Dia menambahkan, nantinya pengguna kartu e-Money Point Coffee akan mendapatkan benefit berupa promo di seluruh gerai Point Coffee.

“Sebagai perusahaan retail, Indomaret berkomitmen untuk mendengarkan masukan dari pelanggan dalam berinovasi, termasuk bekerjasama dengan mitra-mitra ternama untuk memperluas produk sesuai dengan kebutuhan,” imbuhnya.  

Agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, kartu e-Money juga dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), IOS (Iphone) maupun e-Commerce yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri, pada Mesin ATM, dan Kantor cabang Bank Mandiri.

“Dengan peluncuran ini, maka Bank Mandiri telah menerbitkan secara total lebih dari 33 juta kartu  e-money. Hal ini juga menjadikan Bank Mandiri sebagai salah satu bank paling progresif dalam pengembangan uang elektronik dan digital banking untuk mendukung gerakan nasional nontunai” kata Thomas.

Saat ini rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah menembus lebih dari 900 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp 15 triliun. Bukan hanya itu, Mandiri e-Money juga dapat digunakan di lebih dari 200 ribu merchant mitra yang tersebar di Indonesia.

Editor: Redaksi
Tags IndomaretBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS