Perluas Layanan Segmen UMKM, Investree Rilis Fitur Cash in Hand Premium

Yunike Purnama - Sabtu, 29 Juli 2023 06:19
Perluas Layanan Segmen UMKM, Investree Rilis Fitur Cash in Hand PremiumInvestree memperluas kolaborasi untuk mengembangkan produk dan layanan keuangan digital bagi pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) maupun masyarakat (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Investree memperluas kolaborasi untuk mengembangkan produk dan layanan  keuangan digital bagi pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) maupun masyarakat, terutama  mereka yang masih memiliki akses terbatas ke layanan keuangan. Hal ini dilakukan setelah Setelah sukses akuisisi saham minoritas Amar Bank 13,87% tahun lalu. 

Salah satu kolaborasi yang dilakukan  Investree dengan Amar Bank adalah perlekatan layanan perbankan digital (embedded banking) pada platform Investree  Cash-in-Hand (CIH) Premium. 

CIH Premium adalah akun pendanaan yang terintegrasi  dengan perbankan digital Amar Bank dan memungkinkan Lender Investree untuk melakukan transaksi  keuangan secara lebih mudah dan terjangkau.

Sebagai informasi, Cash-in-Hand (CIH) di Investree adalah virtual account (VA) atau akun virtual berisi dana yang digunakan  oleh lender Investree untuk melakukan pendanaan maupun menerima pengembalian pinjaman. Dana ini  dapat berasal dari top-up dilakukan langsung oleh lender, pembagian margin, dan/atau pengembalian modal dari pinjaman yang didanai lender.

Melalui CIH Premium yang merupakan versi peningkatan,  nasabah yang berada dalam ekosistem Investree dapat memanfaatkan kemudahan dan fitur perbankan  digital seperti pembukaan dan pengoperasian rekening, transfer dan pembayaran dalam aplikasi, dan juga limit kredit untuk bertransaksi.

Selain itu, nasabah yang juga merupakan Lender dapat memperoleh beberapa manfaat seperti gratis biaya transaksi, bebas auto withdrawal, dan bisa mendapatkan bunga  tabungan Amar Bank sebesar 0,5% per tahun.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, berujar langkah ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada Lender, “Ini merupakan nilai tambah yang bersama-sama kami hadirkan khusus untuk para Lender agar  semakin nyaman dan merasakan seamless journey dalam mendanai melalui Investree,"

Adrian juga menambahkan langkah ini sebagai kolaborasi perlekatan Investree bersama dengan Amar Bank "juga menjadi  implementasi dari kolaborasi perlekatan (embedded) layanan perbankan digital antara Investree dan  Amar Bank.” tambahnya.

Jangkau Segmen Ritel

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian, menambahkan rilis fitur ini untuk menjangkau lebih banyak masyarakat terlebih lagi segmen ritel dan UMKM, “Salah satu fokus utama kami dalam mempermudah akses ke layanan perbankan digital dan menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama mereka yang hingga saat ini masih memiliki Keterbatasan terhadap produk-produk perbankan digital," paparnya 

Ia menambahkan, sesuai fokus Amar Bank untuk melayani segmen ritel dan UMKM, kolaborasi perlekatan perbankan digital dengan Investree ini juga dapat memberikan kesempatan besar bagi kami untuk menawarkan kemampuan perbankan digital yang komprehensif dan memperluas jangkauan ke UMKM di Indonesia

Lebih detail lagi, adanya perlekatan perbankan digital ini memungkinkan pengguna Investree untuk dapat  mengakses layanan perbankan yang komprehensif dalam aplikasi Investree for Lender. Tanpa perlu  mengunduh atau membuka aplikasi Amar Bank, semuanya telah terintegrasi dalam satu platform.

Sehingga, dana yang ada dalam CIH Premium dapat langsung digunakan untuk kegiatan transaksi  perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan, dan lain-lainnya. Ke depannya, Amar Bank dan  Investree berkomitmen untuk terus mengusung kolaborasi strategis yang nantinya akan memperkuat penetrasi ke pelaku UMKM di masa mendatang.

Sebagai stimulus bagi lender, Investree menghadirkan promosi CIH Premium berupa bunga tabungan  spesial dari Amar Bank hingga 5%. (*)

Editor: Redaksi
Tags UMKMInvestreeBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS