Peringati Maulid Nabi, SMPN 5 Bandar Lampung Ajak Siswa Teladani Akhlak Rasulullah

Eva Pardiana - Jumat, 29 September 2023 12:58
Peringati Maulid Nabi, SMPN 5 Bandar Lampung Ajak Siswa Teladani Akhlak RasulullahKegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di SMP Negeri 5 Bandar Lampung, Jumat (29/9/2023). (sumber: Dok. SMP Negeri 5 Bandar Lampung)

BANDAR LAMPUNG – SMP Negeri 5 Bandar Lampung menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Jumat (29/9/2023). Peringatan Maulid Nabi tahun ini mengambil tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Kecintaan kepada Rasulullah SAW”.

Kegiatan diawali dengan penampilan hadrah oleh para siswa dengan melantunkan salawat nabi diikuti seluruh siswa yang hadir. Peringatan maulid nabi diikuti oleh sekitar 900 siswa dan puluhan guru SMP Negeri 5 Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 5 Bandar Lampung Hj. Marlena, M.Pd. menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk para siswa, diantaranya beliau berharap agar para siswa dapat meneladani apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Kepada para siswa, saya minta tidak ikut-ikutan tawuran, tidak ikut-ikutan geng motor, serta tidak melakukan bullying terhadap teman," imbuh Marlena.

Ustaz Sukirman, M.Pd.I selaku penceramah menyampaikan tentang pentingnya meneladani akhlak Rasulullah dan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, serta hikmah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi tersebut berjalan dengan lancar hingga berakhir pada pukul 10.00 WIB. Ustz Sukirman menutup ceramah dengan doa dan diamini oleh seluruh guru dan siswa yang hadir. (Rls)

RELATED NEWS