Perbaikan Tol Trans-Sumatra Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran

Chairil Anwar - Selasa, 08 Maret 2022 08:19
Perbaikan Tol Trans-Sumatra Ditargetkan Rampung Sebelum LebaranWaskita Karya (WSKT) targetkan perbaikan Tol Trans-Sumatra rampung sebelum Lebaran. (sumber: Tangkapan Layar Youtube/TrenAsia.)

JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menargetkan perbaikan pada Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) usai sebelum perayaan Hari Raya Idulfitri tahun 2022.

Dua ruas tol yang sedang diperbaiki ialah ruas Terbanggi Besar—Pematang Panggang—Kayu Agung dan ruas Kayu Agung—Palembang—Betung.

Director of Operation II Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan tim proyek fokus mengerjakan bagian ruas tol yang mengalami kerusakan. Ia berharap supaya arahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terkait perbaikan ruas tol tersebut mampu diselesaikan.

"Tim proyek perbaiki jalan tol yang mengalami kerusakan agar standar pelayanan minimum (SPM) jalan tol terpenuhi dan dapat menjamin keselamatan pengendara jalan tol, serta menunjang mobilisasi masyarakat pada saat arus mudik Lebaran," kata Bambang Rianto dalam keterangan resmi, Senin, 7 Maret 2022.

Ia mengatakan seluruh pekerjaan perbaikan permanen yang bersifat rigid pavement hingga flexible pavement akan selesai pada April 2022.

Di sisi lain, jalan Tol Kayu Agung—Palembang—Betung tahap 1 sepanjang 42,5 kilometer (km) juga akan diperbaiki secara menyeluruh.

Tol yang dikelola anak usaha Wakita Toll Road, PT Waskita Sriwijaya, menargetkan penutupan seluruh lubang pada badan jalan yang teridentifikasi di ruas Tol Kapal Betung selesai dengan cepat. 

Penutupan lubang akan dilakukan menggunakan aspal coldmix baro-baro dari Korea Selatan dalam waktu 1 x2 4 jam. Target tersebut sudah melebihi SPM pemeliharaan jalan tol sebanyak 2 x 24 jam. (RIL) 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Liza Zahara pada 08 Mar 2022 

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS