Penerbit Erlangga Lampung Beri Beasiswa kepada Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Eva Pardiana - Jumat, 21 Januari 2022 12:27
Penerbit Erlangga Lampung Beri Beasiswa kepada Anak Yatim Piatu Korban Covid-19Penyerahan beasiswa Penerbit Erlangga kepada Robby Alviantino Kesuma siswa SMKN 2 Bandarlampung di sekolah setempat, Jumat (21/1/2022). (sumber: Dok. Penerbit Erlangga)

BANDARLAMPUNG – Hari ini, Jumat (21/1/2022) Penerbit Erlangga Lampung menyerahkan beasiswa dana pendidikan kepada anak yatim piatu korban Covid-19. Dalam penyerahan beasiswa, pihak Erlangga bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Total sebanyak 3 anak yatim piatu yang merupakan pelajar di Lampung  menerima santunan dalam bentuk uang tunai dari beberapa wilayah. Penerima bantuan beasiswa antara lain Muhamad Tegar Al-Qivari siswa SDN Lebung Sari Merbau Mataram, Dewi Munawaroh dari SDN 2 Gedong Air dan Robby Alviantino Kesuma dari SMKN 2 Bandarlampung.

Assistant Managing Director Penerbit Erlangga Rikki L. Tobing, menyampaikan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun berdampak besar terhadap seluruh kehidupan termasuk anak-anak, dan program beasiswa dana pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Penerbit Erlangga, untuk mengurangi beban anak-anak korban Covid-19.

“Bantuan diberikan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia total berjumlah 24 anak dari jenjang SD/MI, setiap anak akan menerima Rp2 juta per tiga bulan atau Rp6 juta per tahun, 16 anak SMP/MTs, setiap anak menerima Rp3 juta per tiga bulan atau Rp9 juta per tahun, 24 anak SMA/SMK, setiap anak menerima Rp4 juta per tiga bulan atau Rp12 juta per tahun,” papar Rikki.

Beasiswa ini diberikan selama satu tahun, dimana untuk pencairan beasiswa dibagi dalam tiga periode yakni Januari 2022, Maret 2022, dan Juli 2022. “Kami berterima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung, serta pihak lain yang telah membantu kami merealisasikan bantuan ini. Sementara itu, kepada anak-anakku kalian harus tetap semangat, dan terus belajar meraih mimpi dan lanjutkan cita-cita kalian,” ungkapnya.

Di usia 70 tahun ini, Penerbit Erlangga akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Caranya dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah sampai perguruan tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional.

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, seminar, lomba, maupun kegiatan edukatif lainnya.

Menghadapi tantangan yang selalu berganti, namun dengan kecintaan yang besar terhadap bangsa ini, Erlangga selalu siap, bekerja, berusaha, semangat, dan tanggap untuk menghadapinya.

"Di usia yang istimewa ini sesuai dengan motto perusahaan, Erlangga akan selalu setia melayani ilmu pengetahuan demi mendukung pendidikan Indonesia," pungkas Rikki. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS