Pendongeng Lampung Jarwo Songha Meriahkan Semarak Dongeng Banjarsuri

Eva Pardiana - Minggu, 10 Maret 2024 16:20
Pendongeng Lampung Jarwo Songha Meriahkan Semarak Dongeng BanjarsuriPendongeng Lampung, Jarwo Songha mendongeng dalam Semarak Dongeng Banjarsuri pada Sabtu (9/3/2024). (sumber: Dok. Jarwo Songha)

LAMPUNG SELATAN – Pendongeng Lampung, Jarwo Songha mendongeng dalam Semarak Dongeng Banjarsuri pada Sabtu (9/3/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kampung Berseri Astra (KBA) Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan diikuti oleh puluhan anak-anak dan orangtua yang menjadi binaan KBA Banjarsuri.

Pendongeng Lampung, Jarwo Songha, mengajak anak-anak untuk gemar membaca. Semakin banyak membaca akan semakin banyak ilmu pengetahuan yang didapat. Kak Jarwo ditemani oleh Bruno, boneka lucu yang memiliki karakter ceria. Kak Jarwo juga mengajak para orangtua untuk sering membacakan buku kepada anak-anak saat di rumah.“Membaca buku harus digaungkan dan dilaksanakan sejak dini, agar anak-anak dekat dengan buku bukan gawai,” kata dia.

Rendra Franciskus, Branch Manager Astra Lampung mengatakan Kampung Berseri Astra  merupakan program kontribusi sosial berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat. KBA Banjarsuri adalah salah satu desa yang kami damping. Kegiatan ini sangat positif dan semoga bisa membantu masyarakat agar bisa memiliki daya saing. “Kegiatan hari ini sangat bagus sekali, ada pentas dongeng dari pendongeng Lampung dan pentas anak,” pungkasnya.

Khamida Khairani, pengelola KBA Banjarsuri mengaku senang bisa mendapatkan pendampingan dari Astra. Semoga ke depan banyak program-program yang bisa dikolaborasikan lagi.

"Dalam Semarak Dongeng Literasi ini kami mengangkat tema ‘Jadikan Literasi Lebih Berarti’. Kami mengundang Pendongeng Lampung, Jarwo Songha agar anak-anak bisa belajar literasi dengan cara yang menyenangkan. KBA Banjarsuri juga menyelenggarakan Banjarsuri Generation Award (BGA). Sebuah ajang untuk mengapresiasi para siswa berprestasi, baik akademik maupun non-akademik bagi anak-anak di Banjarsuri. Kami juga membagikan buku cerita untuk lembaga pendidikan di sini,” tutupnya.

Bagikan

RELATED NEWS