Pemkot Siap Alokasikan Rp400 Juta untuk Pasar Murah Jelang Ramadan 1444 H/2023

M. Iqbal Pratama - Kamis, 19 Januari 2023 15:59
Pemkot Siap Alokasikan Rp400 Juta untuk Pasar Murah Jelang Ramadan 1444 H/2023Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mengalokasikan dana Rp400 juta untuk menggelar pasar murah pada saat bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 mendatang. 

Pasar murah tersebut akan digelar setiap hari selama Ramadan 2023 yang berlangsung secara bergiliran disetiap lokasi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, tahun lalu pasar murah hanya digelar tiga kali. Tahun ini pasar murah akan digelar setiap hari di titik lokasi yang berbeda.

"Inshaa Allah tahun ini akan dilakukan setiap hari, bergilir pada 20 kecamatan dan disetiap kecamatan akan terpusat di 3 titik," kata Wilson Faisol pada Kamis, 19 Januari 2023.

Nantinya pasar murah tersebut akan menjual aneka bahan kebutuhan pokok. Mulai dari beras, minyak goreng, gula, tepung, telur hingga daging.

"Sistemnya kita subsidi seperti kemarin. Kita siapkan dana Rp400 juta untuk pasar murah," ujarnya.

Lebih lanjut, Wilson Faisol menjelaskan jika lokasi pasar murah dipilih menjauhi pasar. Hal tersebut agar tidak menggangu aktivitas pasar.

"Setiap kecamatan itu ada 3 titik, jadi nanti totalnya 60 titik pasar murah selama bulan puasa," jelasnya.

Wilson Faisol berharap pasar murah yang digelar Pemkot Bandar Lampung dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. "Kita berharap pasar murah dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama puasa," paparnya. (IQB)

Editor: Redaksi
Tags Ramadan 1444 H/2023Bagikan
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS