Pemkot Sediakan Akses Mobil Pengantar Jenazah Gratis

M. Iqbal Pratama - Senin, 04 September 2023 12:43
Pemkot Sediakan Akses Mobil Pengantar Jenazah GratisPemerintah Kota Bandar Lampung menyediakan lima unit mobil pengantar jenazah yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat kota Bandar lampung. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota  Bandar Lampung menyediakan lima unit mobil pengantar jenazah yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat kota Bandar lampung, kelima mobil tersebut standby berada di Tugu Adipura.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri mengatakan selama ini pihaknya menggunakan mobil ambulance untuk mengantarkan jenazah. Sehingga dengan adanya mobil jenazah tidak lagi menggunakan mobil ambulance.

"Biasanya kalau menggunakan mobil ambulance untuk menganter jenazah harus dipakek seatbelt. Kalau mobil jenazah sudah ada keranda dan tidak ada oksigennya,” ujar Desti pada Senin, 4 September 2023.

Menurutnya, kelima mobil pengantar jenazah akan standby di Tugu Adipura bersama sejumlah mobil ambulance.

“Mobil ambulance ada 10 tapi tidak ditarok di Tugu Adipura semua, kalau mobil jenazah disana semua,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana telah menyerahkan kunci mobil pengantar jenazah ke Satpol PP. Layanan pengantar jenazah diperuntukan bagi warga dengan KTP Bandar Lampung.

“Silahkan memakainya dan tidak dipungut bayaran. Kalau ada yang dimintai biaya maka segera laporkan kepada kita untuk ditindaklanjuti,” paparnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS