Pemkot Bandar Lampung Segera Resmikan Tugu Gotong Royong Senilai Rp1 M

M. Iqbal Pratama - Jumat, 11 November 2022 16:34
Pemkot Bandar Lampung Segera Resmikan Tugu Gotong Royong Senilai Rp1 MTugu Gotong Royong Bandar Lampung. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan segera meresmikan Tugu Gotong Royong yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal.

Pembangunan Tugu Gotong Royong yang melambangkan kerja sama antar Forkopimda Pemkot Bandar Lampung tersebut menghabiskan dana sebesar Rp1 miliar.

"Pembangunannya sudah selesai, anggarannya sekitar Rp1 miliar," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan, Jumat, 11 November 2022.

Iwan mengatakan, untuk peresmian tugu tersebut. Pihaknya masih mencari waktu yang tepat. Sementara untuk fly over yang terletak di Jalan Gajah Mada juga akan diperbaiki dalam waktu dekat ini.

"Fly over Pahoman itu kita akan mengganti aspal. Ini sedang lelang, kita harapkan pada akhir November segera dikerjakan. Karena tidak memerlukan waktu lama, mungkin 10 hari sudah selesai," bebernya.

Ia mengungkapkan, pembangunan di Bandar Lampung dalam tahun 2022 ini sudah mencapai 90 persen. "Jadi nanti di 31 Desember berdoa semoga semuanya selesai," harapnya.

Tambahnya, untuk pembangunan di tahun 2023. Pihaknya saat ini sedang menyusun program. "Mungkin bulan depan, kita mulai bergerak untuk tahun 2023 mulai Januari kita segera bergerak," tandasnya. (IQB)

M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS