Waspada! Sejumlah Kelurahan di Bandar Lampung Rawan Banjir

M. Iqbal Pratama - Jumat, 11 November 2022 16:29
Waspada! Sejumlah Kelurahan di Bandar Lampung Rawan BanjirEmpat kecamatan di Bandar Lampung terendam banjir akibat hujan deras pada Kamis, 10 November 2022. Empat Kecamatan tersebut adalah Kemiling, Kedamaian, Way Halim, dan Rajabasa. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak empat kecamatan di Bandar Lampung terendam banjir akibat hujan deras pada Kamis, 10 November 2022. Empat Kecamatan tersebut adalah Kemiling, Kedamaian, Way Halim, dan Rajabasa.

Terkait peristiwa itu, Plt Kepala BPBD Bandar Lampung, Yusnadi Ferianto, mengingatkan masyarakat untuk waspada. Menurutnya, intensitas hujan akan meningkat di Kota Bandar Lampung hingga Desember mendatang.

Diketahui, sejumlah wilayah yang masuk peta rawan banjir yakni Kecamatan Rajabasa yang meliputi Kelurahan Nunyai dan Rajabasa Jaya. Kecamatan Telukbetung Selatan di Kelurahan Gedung Pakuon dan Kecamatan Kedamaian.

Kemudian Kecamatan Sukarame pada Kelurahan Way Dadi Baru, Kecamatan Sukabumi di Kelurahan Campang Raya, dan Kecamatan Panjang di Kelurahan Way Lunik.

Ia menambahkan, banjir yang terjadi pada Kamis, 10 November 2022 kemarin mencapai setinggi 50 sentimeter, namun banjir di 3 kecamatan itu langsung surut ketika hujan reda.

"Cuma di SD yang di Jagabaya III tidak langsung surut, kami bantu pembersihan pasca banjir," ujarnya, Jumat, 11 November 2022.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih pada saluran air. Menurutnya, banjir terjadi kemarin akibat aliran air yang tersumbat.

Yusnadi meminta masyarakat melaporkan jika ada peristiwa kebencanaan. Pihaknya selalu menyiagakan 90 orang yang siaga bergantian selama 24 jam.

"Perkiraan hingga Desember curah hujan masih cukup tinggi, untuk itu kami minta masyarakat tetap waspada," kata Yusnadi. (IQB)

Tags BPBD Bandar LampungBagikan
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS