Pemkot Bandar Lampung Rencana Lanjutkan Pembangunan Jembatan Pulau Pasaran

M. Iqbal Pratama - Jumat, 13 Januari 2023 20:40
Pemkot Bandar Lampung Rencana Lanjutkan Pembangunan Jembatan Pulau PasaranJembatan penyebrangan Pulau Pasaran tahap pertama yang panjangnya 150 meter dengan lebar 3 meter telah selesai dibangun dari daratan Kota Karang. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Jembatan penyebrangan Pulau Pasaran tahap pertama yang panjangnya 150 meter dengan lebar 3 meter telah selesai dibangun dari daratan Kota Karang.

Lantaran jembatan tersebut baru setengahnya dibangun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan kembali melanjutkan rehabilitasi pembangunan jembatan pulau pasaran dengan panjang 200 meter.

"Kita baru selesai membangun jembatan Pulau Pasaran sampai ditengah, karena yang lama lantainya turun atau amblas," ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana usai meninjau rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran, Jum'at 13 Januari 2023.

Oleh karenanya kata Eva, pihaknya akan kembali melanjutkan rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran hingga kedaratan Kota Karang.

"Tahun ini kita lanjutkan. Kita buat lebar sekitar 3 meter agar mobil berbadan kecil dapat melintasi jembatan ini," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran yang telah rampung ini sepanjang 150 meter.

"Kalau sisanya sesuai arahan Wali Kota akan kita bangun kembali hingga ke daratan Kota Karang dengan panjang sekitar 200 meter," paparnya.

Iwan mengaku, dalam penyelesaian rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran sepanjang 150 meter tersebut, pagu anggaran yang disiapkan sekitar Rp3,9 Miliar.

"Pekerjaan tahap pertama dilakukan pada tahun 2021 dengan menghabiskan Rp2,4 miliar. Kemudian, pekerjaan kedua dilakukan pada tahun 2022 dengan pagu Rp1,5 miliar," tandasnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS