BNI Sigernation Festival Siap Tampil pada 12 Maret 2023

M. Iqbal Pratama - Jumat, 13 Januari 2023 18:37
BNI Sigernation Festival Siap Tampil pada 12 Maret 2023Konferensi pers menjelang event BNI Sigernation Festival di Daja House pada Jumat, 13 Januari 2023. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Terinspirasi dari Pulau Sumatera yang memiliki nama lain yaitu pulau percha, Andalas atau suwarnadwipa yang berarti pulau emas. 

Sigernation hadir sebagai event festival untuk melihat lebih dekat kekayaan pulau Sumatera melalui industri kreatif musik, budaya, dan kuliner.

Muhammad Rafi Ali perwakilan dari sigernation mengatakan, arti dari kata sigernation sendiri yaitu alat pemersatu melalui semangat lokal yang kaya akan budaya, alam, dan manusia.

"Kita ambil dari makna perempuan yang memakai siger (mahkota) emas, dengan arti mulia," kata Muhammad Rafi Ali pada saat conference pers di Daja House pada Jum'at, 13 Januari 2023.

Lanjutnya, BNI Sigernation Festival akan menampilkan 3 konten utama yaitu pertunjukan musik, budaya, dan kuliner. Pertunjukan musik akan menghadirkan penyanyi penyanyi nasional dan lokal musisi di satu panggung yang sama.

"Adapun musisi yang mengisi BNI sigernation festival adalah Rizky Febian, okaay, soegi bornean, namoy budaya, rohalis dan masih akan ada line-up lagi yang akan diumumkan," jelasnya.

Berbeda dengan festival musik lainnya, BNI Sigernation festival pun mengangkat budaya melalui storytelling, aktivasi kain, dan performa tradisional khas lampung.

Di tempat yang sama Bunga selaku management mengungkapkan, Sigernation festival juga ingin meningkatkan UMKM dengan menggandeng kuliner-kuliner terbaik yang ada di lampung.

"Kita juga akan meningkat kan UMKM yang berada di lampung ini," ujarnya.

BNI Sigernation Festival sendiri akan diselenggarakan di lapangan PKOR Way Halim Lampung pada tanggal 12 Maret 2023 mendatang.

Bunga juga menuturkan, dengan diadakannya BNI sigernation festival diharapkan akan meningkatkan semangat lokal kepada kreatif, sekaligus memperkenalkan dan melestarikan budaya Indonesia khususnya kota Lampung.

"Kita berharap festival sigernation ini juga dapat berjalan dengan lancar nantinya, cek terus instagram kami untuk mengetahui informasi informasi yang akan kami sampaikan nanti nya," paparnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS