Pemkot Bandar Lampung dan Baznas Salurkan Santunan ke 500 Anak Yatim

Eva Pardiana - Rabu, 19 April 2023 14:08
Pemkot Bandar Lampung dan Baznas Salurkan Santunan ke 500 Anak YatimWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyalurkan santunan dari Baznas kepada 500 anak yatim piatu di Aula Semergou, Sekretariat Pemkot Bandar Lampung, Selasa, 18 April 2023. (sumber: Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyalurkan santunan dari Baznas kepada 500 anak yatim piatu di Aula Semergou, Sekretariat Pemkot Bandar Lampung, Selasa, 18 April 2023.)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyalurkan santunan dari Baznas setempat kepada 500 anak yatim piatu di Aula Semergou, Sekretariat Pemkot Bandar Lampung, Selasa, 18 April 2023.

Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Bandar Lampung yang selalu bekerja sama dengan pemerintah dalam menyalurkan bantuan.

Ia mengatakan penerima santunan merupakan anak yatim piatu yang tidak terakomodir panti asuhan ataupun pondok pesantren.

“Mudah-mudahan bantuan dari Baznas ini bisa membantu bagi anak-anak yang mau jajan, mudah-mudahan berkah,” kata Bunda Eva sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Eva Dwiana juga mendoakan agar anak yatim piatu tersebut selalu diberikan berkah oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan mereka dibimbing sama Allah SWT, selalu diberikan berkah, yang menjaganya juga (anaknya) diberikan kasih sayang yang sudah merasakan kehilangan kedua orangtuanya,” harapnya.

Sementara, Kepala Baznas Bandar Lampung Ismail Saleh mengungkapkan bahwa penyaluran santunan tersebut merupakan rangkaian terakhir program bantuan.

Menurutnya, santunan yang diberikan merupakan hasil pengumpulan zakat mal dan zakat fitrah.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk berzakat dan menyalurkan hartanya sebagian ke Baznas. Kemudian kami salurkan dengan hati-hati kepada yang berhak menerima," pungkasnya. (*)

RELATED NEWS