Pemkot Bandar Lampung Pastikan Seluruh Personel Siap Sambut Puncak Arus Mudik 2023

Eva Pardiana - Rabu, 19 April 2023 13:44
Pemkot Bandar Lampung Pastikan Seluruh Personel Siap Sambut Puncak Arus Mudik 2023Tim Monitoring Mudik Kota Bandar Lampung meninjau ke sejumlah posko pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik keramaian dan perbatasan kota. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Pemkot Bandar Lampung memastikan kesiapan seluruh petugas posko mudik 2023 di Kota Tapis Berseri menyambut puncak arus mudik 2023 yang diprediksi terjadi pada H-2 hingga H-1 Lebaran.

Rabu, 19 April 2023, Tim Monitoring Mudik Kota Bandar Lampung meninjau ke sejumlah posko pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik keramaian dan perbatasan, Guna memastikan masa mudik yang akan berlangsung selama 14 hari berlangsung lancar dan aman.

Pemkot Bandar Lampung yang berkoordinasi dengan Forkopimda setempat menyiagakan personel, seperti tenaga kesehatan, hingga personel dinas perhubungan yang tersebar di 9 posko seluruh kota.

Penjabat Sekertaris Daerah Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah mengatakan dari hasil peninjauan seluruh personel, terlihat tim telah siap menyambut puncak arus mudik tahun ini.

"Alhamdulilah tadi kita sudah monitoring 5 posko pelayanan dan keamanan mudik tahun 2023, 5 posko tersebut Sukamaju, Kemiling, Rajabasa, Gerbang Tol Kota Baru, Lematang ,dan yang terakhir Pelabuhan Panjang," ujar Khaidarmansyah.

Ia berharap seluruh personel yang ditugaskan bisa bekerja secara maksimal, untuk melayani pemudik hingga arus mudik selesai.

"Kami semua yang bertugas ini berharap agar mudik tahun 2023 ini lancar, aman hingga sampai puncak arus mudik selesai," paparnya.

Sampai saat ini di Bandar Lampung masih belum memberlakukan rekayasa lalu lintas maupun pengalihan, karena di hari ketiga sebelum Idulfitri pergerakan pemudik masih normal. Untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi pada H+3. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS