Pembangunan Jembatan Penyebrangan Pulau Pasaran Dilanjutkan Maret 2023

M. Iqbal Pratama - Kamis, 02 Februari 2023 14:22
Pembangunan Jembatan Penyebrangan Pulau Pasaran Dilanjutkan Maret 2023Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama jajaran saat memantau pembangunan jembatan pulau pasaran. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Pembangunan  jembatan penyeberangan Pulau Pasaran di Kecamatan Teluk Betung Timur akan dilanjutkan pada Maret 2023. Pengerjaan tersebut dilakukan setelah selesai proses lelang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, proses lelang akan mulai dilakukan Februari 2023, sehingga pada Maret 2023 sudah bisa mulai melakukan pengerjaan.

"Maret rencananya sudah mulai dikerjakan, karena bulan ini sudah mulai lelang. Kemungkinan 2-3 hari lagi sudah bisa di lihat di LPSE Kota Bandar Lampung," kata Iwan Gunawan saat dimintai keterangan pada Kamis, 2 Januari 2023.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah mengalokasikan dana Rp5 miliar untuk melanjutkan pembangunan jembatan penyeberangan Pulau Pasaran. Jembatan tersebut akan dibangun sepanjang 200 meter dari tengah hingga daratan Kota Karang.

"Pembangunannya lebih panjang dari sebelumnya yang hanya 170an meter," ujarnya.  

Pembangunan jembatan penyeberangan Pulau Pasaran akan dikerjakan satu tahap pengerjaan, sehingga diharapkan 31 Desember 2023 selesai dibangun.

"Insyaallah bisa satu tahap, sehingga 31 Desember 2023 mendatang sudah bisa digunakan," paparnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS