Peluang 10 Bisnis Dropship di Tahun 2022, Tanpa Modal!

Yunike Purnama - Senin, 21 Maret 2022 17:11
Peluang 10 Bisnis Dropship di Tahun 2022, Tanpa Modal!Jika Anda ingin memulai sebuah bisnis yang tidak memerlukan modal yang besar, Anda bisa melakukan bisnis dropship ini. (sumber: Pixabay)

BANDARLAMPUNG - Ada banyak peluang bisnis dropship tahun 2022 yang bisa Anda lakukan. Jika Anda ingin memulai sebuah bisnis yang tidak memerlukan modal yang besar, Anda bisa melakukan bisnis dropship ini. Meski tanpa modal, bisnis dropship bisa mendatangkan omzet yang besar.

Bisnis dropship online shop ini selain bisa dilakukan tanpa modal juga bisa dilakukan di rumah. Karenanya, bisnis ini sangat cocok dijadikan alternatif mencari penghasilan tambahan.

Oleh karena itu, Kabarsiger merangkum 10 peluang bisnis dropship tahun 2022 yang bisa Anda coba untuk memulai bisnis Anda. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Peluang Bisnis Dropship Tahun 2022, Pengertian dan Keuntungannya

Sebelum mengetahui daftar 10 peluang bisnis dropship tahun 2022, Anda perlu memahami apa itu bisnis dropship dan apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Apa itu dropship?

Dropship merupakan sebuah model bisnis yang melibatkan pihak ketiga (dropshipper) untuk menjembatani hubungan antara pembeli dan produsen atau supplier barang.

Dropshipper menjual barang dari supplier ke pembeli tanpa perlu menyetok barang tersebut. Dropshipper juga dapat menentukan harga jual yang berbeda dengan supplier. Selisih harga inilah yang menjadi keuntungan bagi dropshipper.

Meski nampak sama dengan reseller, namun dropshipper berbeda dengan reseller. Reseller adalah penjual yang menyetok barang dari supplier dan menjualnya kembali. Sementara itu, dropship meminta supplier barang mengirimkan barang langsung kepada pembeli atas nama toko dari dropshipper.

Lalu, apa keuntungan yang didapatkan dari sistem bisnis dropship ini?

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari sistem bisnis dropship ini. Beberapa keuntungan tersebut antara lain:

Bisa dilakukan dengan modal yang sedikit bahkan tanpa modal. Hal ini dikarenakan seorang dropshipper tidak perlu menyetok barang. Ia hanya perlu mempromosikannya kepada pembeli.

Bisnis ini bersifat fleksibel karena bisa dilakukan kapanpun dan di manapun.

Bisa menawarkan banyak pilihan produk tanpa harus khawatir produk tersebut tidak laku. Sebab, prinsip dropshipper ini adalah menawarkan produk supplier dengan harga yang telah Anda tentukan sendiri.

Setelah mengetahui sistem bisnis dropship dan apa saja keuntungannya, Anda bisa memilih 10 peluang usaha dropship di tahun 2022 yang banyak diminati ini.

10 Daftar Peluang Bisnis Dropship Tahun 2022

1. Makanan Sehat

Makanan sehat menjadi salah satu produk yang kini sangat diminati apalagi di masa pandemi. Makanan sehat menjadi alternatif produk untuk bisnis dropship Anda.

2. Pakaian

Pakaian merupakan salah satu produk jualan yang sangat menjanjikan. Produk ini hampir tidak pernah sepi peminat. Saat ini ada baragam model pakaian yang bisa Anda jual dengan sistem dropship. Namun, agar tepat sasaran, Anda tentu harus memiliki target market yang spesifik. Anda bisa memilih menjual pakaian laki-laki atau perempuan dan dari rentang usia berapa agar tepat sasaran.

3. Aksesoris

Selain pakaian, aksesoris juga menjadi salah satu barang yang saat ini banyak diminati. Aksesoris ini bisa berupa kacamata, topi, ikat pinggang, anting, gelang, kalung, hingga bando atau bandana. Menjalankan bisnis aksesoris ini tidak sulit sebab target pasar aksesoris wanita cukup besar.

4. Skincare dan Kosmetik

Pasar skincare dan kosmetik memang sangat besar dan tak ada habisnya. Banyak orang rela menyisihkan uang secara rutin untuk menjaga penampilan agar tetap cantik dengan skincare dan kosmetik ini. Oleh karena itu, peluang dropship produk ini tentu sangat terbuka lebar.

5. Aksesoris Gadget

Aksesoris untuk gadget juga menjadi barang dropship yang strategis. Namun, Anda harus pintar dalam mencari produk yang menarik. Sebab, produk seperti earphon, mouse, atau flashdisk rawan sekali rusak. Anda harus memiliki mekanisme pengembalian produk yang jelas agar tidak rugi.

6. Peralatan Rumah Tangga

Ada banyak alat rumah tangga yang bisa Anda jual dengan sistem dropship. Anda bisa menjual alat masak seperti wajan, panci, teflon, atau alat kebersihan seperti sapu, alat pel, vacuum cleaner, dan lain sebagainya.

7. Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi juga memiliki segmentasi pasar yang besar. Anda bisa menjual perlengkapan bayi mulai dari popok, bouncer, kursi makan, stroller, gendongan, dan lain sebagainya.

 

8. Peralatan Olahraga

Salah satu perlengkapan yang banyak dicari juga adalah peralatan olahraga. Anda bisa menjual matras olahraga maupun alat olahraga lainnya dengan sistem dropship ini.

9. Pakaian Olahraga

Selain peralatannya, baju atau pakaian olahraga juga menjadi barang yang banyak diminati. Hal ini karena masyarakat mulai peduli terhadap kesehatan mereka sehingga mulai senang menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Selain berolahraga dan senam di dalam rumah, kebiasaan jogging juga paling disenangi untuk menjaga kesehatan.

10. Kebutuhan Hewan Peliharaan

Menjual kebutuhan hewan peliharaan juga menjanjikan. Kebutuhan hewan peliharaan ini mulai dari makanan, alat mandi, alat gunting kuku dan lain-lain. Anda bisa menjual kebutuhan hewan ini dengan sistem bisnis dropshipping yang memiliki keuntungan menjanjikan.

Itulah peluang bisnis dropship tahun 2022 yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha Anda. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan dari bisnis dropship ini.  (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS