Pedagang Pasar di Bandar Lampung Belum Dapat Informasi Soal Minyakita

Eva Pardiana - Rabu, 13 Juli 2022 15:58
Pedagang Pasar di Bandar Lampung Belum Dapat Informasi Soal MinyakitaPedagang bahan pangan di Pasar Tugu, Bandar Lampung, Rabu 13 Juli 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Menteri Perdagangan Zuklifli Hasan direncanakan datang langsung ke Lampung untuk meluncurkan program minyak goreng kemasan dengan merek Minyakita.

Terkait hal itu, sejumlah pedagang mengaku belum mengetahui adanya minyak kemasan Minyakita, yakni minyak kemasan sederhana ukuran 1 liter yang dijual dengan harga Rp14 ribu per kemasan.

Kementerian Perdagangan sudah meluncurkan produk minyak goreng tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan stok serta mempermudah proses distribusi ke setiap daerah pada Rabu 6 Juli 2022 lalu.

Akan tetapi, program Minyakita tersebut justru belum diketahui oleh para pedagang di pasar tradisional di Bandar Lampung.

"Belum, belum tahu. Kalo enggak dikasih tahu sekarang ini juga belum tahu," ujar Dwi, seorang pedagang di Pasar Tugu, Bandar Lampung, Rabu 13 Juli 2022.

Menurut Dwi, dirinya hanya menjual produk minyak goreng kemasan pada umumnya. Seperti SunCo, Bimoli, Tawon, dan beberapa merek lainnya.

Sedangkan untuk minyak curah, ia menjual dalam kemasan kantong plastik dengan berat 1 kilogram. "Iya jual ini aja, karena ini yang peminatnya banyak. Kalo merek yang lain kadang-kadang aja," ucapnya.

Ana, pedagang lainnya di Pasar Kangkung, mengatakan hal yang sama. "Ya cuma jual ini aja Bimoli, Sania, Tawon. Karena ini yang sering dibeli, kalo Minyakita belum tahu," ujar Ana.

Para pedagang berharap jika produk tersebut beredar di pasaran, distribusinya tidak berbelit-belit yang justru akan menyulitkan para pedagang.

"Kalo jelas dan harganya murah kan pasti banyak yang mau. Ya kita juga mau beli buat jualannya," ungkap Ana. (IQB)

RELATED NEWS