Netflix akan Tindak dan Lacak Akun Berbagi Password

Yunike Purnama - Senin, 23 Januari 2023 05:27
Netflix akan Tindak dan Lacak Akun Berbagi PasswordNetflix akan Tindak dan Lacak Akun Berbagi Password (sumber: Pixabay)

BANDAR LAMPUNG - Pengguna aplikasi streaming Netflix, mesti ingat larangan sharing account atau akun bersama akan segera dilakukan. 

Seperti yang dilansir dari laman The Independent, Netflix membuat pengumuman dalam hasil terbarunya yang menunjukkan bahwa mereka mampu tumbuh kembali setelah masa yang sulit. 

Pertumbuhan Netflix diklaim merupakan hasil dari upaya seperti menggunakan iklan serta ancaman larangan berbagi kata sandi.

Sekarang tindakan keras berbagi password juga akan diluncurkan lebih luas, setelah sebelumnya hanya terbatas di daerah Amerika Latin.

Disebutkan bahwa ada lebih dari 100 juta rumah tangga melakukan berbagi akun Netflix mereka. Hal itu diklaim dapat merusak kemampuan Netflix untuk berinvestasi dan meningkatkan platform streaming video tersebut.

Netflix memang selalu melarang berbagi akun dalam aturannya yang mengharuskan satu akun hanya digunakan oleh satu rumah tangga. Namun, dulu Netflix tidak pernah tegas menegakkan aturan tersebut.

Sekarang ini Netflix akan menambahkan fitur baru yang melarang penggunanya untuk berbagi akun dan mencari orang atau melacak pengguna yang melakukannya.

Jika mereka mendeteksi akun yang sedang dibagikan, Netflix akan menghentikan pengguna tersebut untuk masuk dan meminta mereka untuk membayar akun mereka sendiri.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS