Nasabah BCA, Segera Ganti Kartu ATM ke Chip! Batas Akhir 30 November

Yunike Purnama - Selasa, 19 Oktober 2021 15:52
Nasabah BCA, Segera Ganti Kartu ATM ke Chip! Batas Akhir 30 NovemberPara nasabah BCA harus segera mengganti kartu ATM magnetic stripe ke kartu ATM chip, maksimal pada 30 November 2021. (sumber: Instagram @goodlifebca)

BANDARLAMPUNG – Nasabah BCA diminta segera mengganti kartu ATM chip. Pasalnya, Bank BCA mempercepat masa pemblokiran kartu ATM lama yang menggunakan magnetic stripe menjadi 1 Desember 2021 atau dimajukan 1 bulan dari rencana awalnya pada 1 Januari 2022.

Dilansir dari akun resmi Instagram @goodlifebca Selasa (19/10/2021), para nasabah dihimbau untuk segera mengganti kartu ATM magnetic stripe ke kartu ATM yang telah dipasang chip.

Artinya pada 1 Desember 2021, kartu ATM lama yang berbasis magnetic stripe akan diblokir.

"Kartu Debit BCA gak bisa buat belanja sama tarik tunai di ATM. Bayangin gimana paniknya saat lagi belanja tapi nggak bisa bayar karena kartu ATM ke blokir," tulis akun Instagram tersebut.

Baca juga: Pelonggaran PPKM, Konsumsi BBM Meningkat

Karena itu biar tidak terjadi bencana seperti itu yuk ganti Kartu Debit BCA ke Chip. 

"Gantinya bisa di CS Digital, Halo BCA 1500888, dan cabang BCA terdekat. Penukaran kartu tanpa dipungut biaya apapun ya," lanjutnya.

Para nasabah BCA harus segera mengganti kartu ATM magnetic stripe yang selama ini masih mereka pegang, untuk diganti ke kartu ATM chip, maksimal pada 30 November 2021.

Penggantian kartu ATM magnetic stripe menjadi kartu ATM chip mengikuti Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP terkait Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit.

Baca juga: Indonesia Kembali Kedatangan 2,5 Juta Dosis Vaksin Pfizer untuk Tiga Provinsi

Kartu Debit Non Chip BCA ini meliputi Kartu ATM BCA dan Paspor BCA lama yang menggunakan teknologi magnetic stripe. Kartu Debit berteknologi chip lebih aman sehingga bisa mengurangi risiko pencurian data kartu.

Berikut beberapa cara mengganti kartu ATM lama, di antaranya adalah:

1. Datang ke Kantor Cabang BCA terdekat

Penggantian ke Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

2. Melalui Layanan CS Digital BCA

CS Digital adalah layanan Customer Service (CS) bagi setiap nasabah BCA yang ingin melakukan transaksi perbankan dalam satu mesin digital secara self service di cabang. Adapun kelebihan melakukan pergantian ATM melalui CS digital yaitu layanan dapat dilakukan secara self-service karena menggunakan teknologi yang user friendly. Layanan dapat diakses 24 jam sehari, 7 hari seminggu di lokasi-lokasi yang ditentukan.

3. Hubungi Halo BCA 1500888

Informasi lebih lanjut terkait Syarat dan Ketentuan penggantian Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip dapat menelepon Halo BCA.

Sebagai tambahan informasi, penggantian atau penukaran Kartu Debit Non Chip alias kartu ATM magnetic stripe ke Kartu ATM Chip BCA ini tidak dikenakan biaya alias gratis. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS