Mudah dan Praktis, Cara Temukan Video TikTok yang Pernah Kita Tonton

Yunike Purnama - Senin, 23 Oktober 2023 14:59
Mudah dan Praktis, Cara Temukan Video TikTok yang Pernah Kita TontonPernahkah Anda kesulitan mencari video yang Anda tonton di TikTok, tapi tidak ingat siapa yang mempostingnya? (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Pernahkah Anda kesulitan mencari video yang Anda tonton di TikTok, tapi tidak ingat siapa yang mempostingnya? Jangan khawatir, dengan beberapa langkah sederhana Anda bisa menemukan video apapun yang sudah pernah Anda tonton sebelumnya meski Anda tidak ingat judulnya.

Menemukan video TikTok yang pernah Anda tonton sangatlah mudah. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan melakukan pencarian sederhana, seperti berikut.

  • Pertama, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
  • Buka tab Discover di TikTok.\
  • Ketikkan kata kunci atau query Anda di bilah pencarian yang ada di atas layar.
  • Ketuk ikon Filters di sisi kanan bilah pencarian.
  • Aktifkan opsi Watched, lalu tekan ‘Apply’ untuk menerapkan opsi yang Anda pilih.

Video apapun dalam riwayat tontontan Anda yang cocok dengan kata kunci atau frasa kunci yang Anda masukkan akan berada di bagian atas daftar yang diikuti oleh hasil pencarian Anda seperti biasanya.

Anda juga dapat menggunakan filter TikTok tidak hanya untuk menyaring hasil pencarian berdasarkan riwayat tontonan. Anda juga dapat mencari Liked Videos atau bahkan menambahkan batas tanggal pengunggahan untuk membatasi hasil pencarian. Kini, Anda dapat menemukan apapun yang tidak sengaja Anda sentuh dengan mudah.

Cara Melihat Riwayat Tontonan di TikTok

Anda juga bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui riwayat tontonan TikTok Anda selama ini.

  • Buka aplikasi TikTok dan buka tab Profile di sudut kanan bawah layar Anda.
  • Tekan menu berbentuk baris bertumpuk tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi Settings and Privacy.
  • Di bawah opsi Content & Display, ketuk Comment and watch history, dan tekan opsi Watch history.

Dari opsi tersebut Anda dapat melihat semua video TikTok yang Anda tonton dalam tujuh hari terakhir. Jika Anda ingin menghapus riwayat tontonan, cukup ketuk Select di pojok kanan atas layar, lalu pilih semua video yang ingin Anda hapus. Anda juga dapat mengetuk opsi Select all watch history di bagian bawah. Setelah Anda memilih semua video yang ingin Anda hapus, ketuk Delete di kanan bawah dan ketuk Delete sekali lagi untuk mengonfirmasi keputusan Anda.

Anda juga dapat meminta semua data yang dimiliki TikTok tentang Anda, yang mencakup riwayat tontonan Anda serta aktivitas lainnya. (*)

Editor: Redaksi
Tags tiktokBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS