Momen 12.12, IHSG Berpotensi Menguat Terbatas Awal Pekan

Yunike Purnama - Senin, 12 Desember 2022 06:22
Momen 12.12, IHSG Berpotensi Menguat Terbatas Awal PekanIlustrasi pergerakan IHSG. (sumber: Ismail Pohan/TrenAsia)

JAKARTA - Tanggal 12 Desember alias 12.12 boleh jadi bakal menjadi momen penting bagi pelaku e-commerce sampai marketplace yang selama ini kerap kali memanfaatkan 'angka cantik' dalam menjalankan strategi promonya.

Bersamaan dengan itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diyakini juga cukup layak berharap pada momen 12.12, seiring dengan mulai munculnya beberapa sentimen positif di pasar.

Salah satu sentimen, diantaranya, datang dari ranah global, terkait rencana pelonggaran status lockdown di China. Kabar tersebut, diyakini bakal cukup mendorong indeks untuk rebound dari posisi pelemahannya pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

"Pelonggaran lockdown di China mungkin bisa jadi salah satu pendorong untuk rebound, dengan kemungkinan koreksi yang relatif lebih terbatas, setelah tekanan jual di sepanjang pekan ini (pekan lalu)," ujar Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova dikutip Senin, 12 Desember 2022.

Dengan asumsi tersebut, menurut Ivan, IHSG bakal menguji level support terdekatnya di 6.679, dengan titik resisten di 6.800. "Dalam kondisi itu, investor bisa mencermati BMRI, ADRO, SMGR dan MEDC," tegas Ivan. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS