Molor, Pembangunan Jembatan Pulau Pasaran Tahap Dua Dimulai September

Eva Pardiana - Rabu, 31 Agustus 2022 17:45
Molor, Pembangunan Jembatan Pulau Pasaran Tahap Dua Dimulai SeptemberPembangunan jembatan menuju Pulau Pasaran, Bandar Lampung. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung mengatakan pihaknya telah selesai melakukan lelang pekerjaan pembangunan jembatan Pulau Pasaran tahap dua. Direncanakan pekerjaan akan dimulai bulan depan yakni September.

"Pulau Pasaran sudah selesai lelang, kita berharap diawal bulan depan sudah bekerja sampai 31 Desember 2022," ujar Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan, Rabu, 31 Agustus 2022.

Menurutnya, cukup banyak kendala dalam proses pekerjaan jembatan penyeberangan Pulau Pasaran, di antaranya kondisi air laut. Hal inilah yang membuat lamanya pekerjaan.

"Kendala kemarin kan permukaan air turun, sehingga untuk memasang pancang tidak bisa masuk. Kalau sekarang lancar, kan baru selesai lelang," ucapnya.

Sebelumnya, Iwan mengatakan pekerjaan tahap dua akan mulai dikerjakan pada bulan Juni. Namun hingga memasuki akhir Agustus belum juga ada kelanjutannya.

"Saat ini masih lelang, kisaran bulan enam sudah jalan untuk tahap kedua," kata Iwan Gunawan, Jumat, 20 Mei 2022 lalu.

Menurutnya, ditahap kedua akan dilakukan pembangunan lantai atau dinding jembatan, dengan pagu anggaran yang disiapkan yakni Rp1,5 miliar.

"Sebelumnya tahap pertama yakni penanaman tiang pancang dengan pagu anggaran Rp2,3 miliar. Lalu dilanjutkan tahap kedua Rp1,5 miliar," jelasnya. (IQB)

RELATED NEWS