MKKS SMK Bandar Lampung Bentuk Forum Pengurus OSIS

M. Iqbal Pratama - Jumat, 03 November 2023 12:35
MKKS SMK Bandar Lampung Bentuk Forum Pengurus OSISMusyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruannya membentuk Forum Pengurus OSIS SMK Bandar Lampung (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruannya membentuk Forum Pengurus OSIS SMK Bandar Lampung yang berjumlah 62 sekolah khusus SMK pada Jumat, 3 November 2023

Forum tersebut dibentuk setelah terjadinya insiden tewasnya salah satu dari siswa SMK BLK Bandar Lampung, yang dikeroyok karena terlibat tawuran beberapa hari lalu.

Nantinya para pelajar SMK di Bandar Lampung disatukan dalam forum tersebut, yang diharapkan bisa menjadi pelopor perdamaian antar pelajar di Bandar Lampung. 

Ketua MKKS SMK se-Lampung, Moh Edi Harjito mengatakan, tujuan dibentuknya forum tersebut untuk meningkatkan kekompakan dan keakraban silaturahmi antar pengurus OSIS, yang imbasnya diharapkan akan mengarah ke kekompakan para pelajar SMK di Bandar Lampung.

"Jadi ini nantinya menjadi agen moral bersama, untuk mengajak yang baik-baik dan berbuat kebaikan, lalu mengajak untuk lebih maju dan kompak, karena untuk maju maka semuanya harus kompak," kata Moh Edi Harjito.

Selanjutnya setelah forum tersebut dibentuk, MKKS SMK di Bandar Lampung akan membuatkan program kerja bersama seperti latihan Paskibra, PMR, Pramuka, bahkan olahraga bersama yang dilakukan secara bergilir, sehingga nantinya bisa meningkatkan kualitas para pelajar.

"Terbentuknya forum ini murni inisiasi para kepala sekolah di Bandar Lampung, sehingga mereka sudah tahu apa yang harus didukung dengan program yang sudah ada," ujar Moh Edi Harjito.

Selanjutnya para perwakilan pelajar yang hadir dalam pembentukan forum tersebut, akan mensosialisasikannya ke teman-temannya di dalam satu sekolah.

Kemudian nantinya masing-masing sekolah akan diseminasi untuk menyalurkan ke pelajar lainnya, dengan membentuk tim dan bersosialisasi dengan membuatkan program bersama. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS