Meski Harga Turun, Pengguna Pertalite Masih Belum Beralih ke Pertamax

Yunike Purnama - Rabu, 04 Januari 2023 13:39
Meski Harga Turun, Pengguna Pertalite Masih Belum Beralih ke PertamaxIlustrasi pengisian BBM di SPBU Pertamina (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger )

BANDAR LAMPUNG - Setelah harga BBM (Bahan Bakar Minyak) non subsidi mengalami penurunan, sejumlah warga mengaku belum ada rencana beralih dari bbm bersubsidi jenis pertalite dan solar karena harga yang masih terpaut jauh.

Pertamina resmi menurunkan dan menyesuaikan harga bahan bakar minyak non subsidi jenis pertamax, pertamax turbo, dan dexlite kemarin Selasa, 3 Januari 2023. Di SPBU wilayah Lampung penurunan harga terjadi sekitar Rp1.150 hingga Rp2.150

Menanggapi turunnya harga bbm non subsidi, Asmani salah seorang supir mengatakan tersebut belum memberikan dampak terhadap pengguna bbm bersubsidi seperti dirinya. Asmani juga memilih tidak mengoperasikan kendaraannya jika tidak kebagian solar.

Sementara, seorang pengemudi ojek online, Ivan Mardiansyah mengungkapkan sebelumnya ada keinginan untuk beralih menggunakan BBM non Subsidi, tetapi meskipun pemerintah sudah menurunkan harganya ia menilai masih terlalu tinggi tarifnya untuk pengemudi ojek online.

"Sebelumnya ada kemungkinan saya beralih ke pertamax, tetapi karena masih lumayan tinggi harganya mungkin nanti dulu," ujarnya. (IQB)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS