Menpora: Transaksi Tiket Piala Dunia Basket FIBA 2023 Capai Rp13 Miliar

Yunike Purnama - Sabtu, 15 Juli 2023 18:13
Menpora: Transaksi Tiket Piala Dunia Basket FIBA 2023 Capai Rp13 MiliarMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (sumber: TrenAsia)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut jumlah penjualan tiket awal Piala Dunia Basket atau Fédération Internationale of Basketball (FIBA) World Cup 2023 di Indonesia ditaksir mencapai Rp13 milliar.

Hal ini disampaikan oleh Dito pada acara Honda Development Basketball League (DBL) di Lapangan Basket Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Sebagaimana dikutip TrenAsia.com Sabtu, 15 Juli 2023. 

Diketahui, Indonesia berhasil terpilih bersama Filipina dan Jepang untuk menjadi penyelenggara ajang turnamen FIBA World Cup 2023. Ajang bergengsi ini rencananya berlangsung mulai 25 Agustus sampai 3 September 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Dito sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang telah memesan tiket jauh-jauh hari. Tembus Rp13 miliar, hal ini menunjukkan animo masyarakat Indonesia yang sangat begitu luar biasa terhadap FIBA World Cup 2023.

"Jadi antusiasme masyarakat banyak yang membeli tiketnya yang memang sudah mulai dijual. Saya rasa ini merupakan event yang memang begitu membuat antusias masyarakat Indonesia," tutur Dito. 

Disamping itu, Dito juga mengatakan bahwa venue Indonesia Arena yang berada di Gelora Bung Karno juga telah aman dan siap digunakan untuk hajatan FIBA 2023.

"Untuk persiapan tuan rumah FIBA World Cup baru dua hari yang lalu kami bersama dengan direktur dari FIBA sudah melaksanakan inspeksi stadion. Alhamdulilah semua sudah beres dan menurut FIBA sudah siap," kata Dito.

Adapun negara-negara peserta FIBA yang akan mempertunjukan aksinya di Indonesia Arena antara lain Iran, Spanyol, Pantai Gading, Brazil, Kanada, Latvia, Lebanon dan Perancis.

Mengutip laman resmi FIBA World Cup, penyelenggara telah membuka penjualan tiket FIBA 2023 khusus untuk babak grup hingga pertandingan 16 besar.

Terkhusus masyarakat Indonesia, kini masih bisa memesan tiket pertandingan dari negara-negara yang berkompetisi di grup G dan grup H hingga babak 16 besar. Seluruh pertandingan ini telah dijadwalkan akan digelar di Indonesia Arena. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS