Mendikbudristek Nadiem Paparkan Empat Prioritas Peningkatan Pendidikan

Yunike Purnama - Minggu, 02 Mei 2021 13:40
Mendikbudristek Nadiem Paparkan Empat Prioritas Peningkatan PendidikanTangkapan layar - Kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 yang digelar secara virtual dan diikuti oleh dinas pendidikan dan kepala sekolah di seluruh Indonesia, Minggu (2/5/2021). (sumber: null)

Kabarsiger.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memaparkan empat prioritas yang harus dijalani untuk peningkatan bidang pendidikan di Indonesia di masa mendatang.

"Perbaikan pendidikan di Indonesia akan terus diupayakan, salah satunya, dengan transformasi melalui terobosan merdeka belajar yang saat ini sudah 10 episode diluncurkan," ujar diadalam kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 yang digelar secara virtual dan diikuti oleh Dinas Pendidikan dan kepala sekolah di seluruh Indonesia, Minggu (2/5/2021).

Menurut dia, empat hal prioritas untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia yang dimaksudnya adalah pertama, perbaikan pada segi infrastruktur dan teknologi, kedua, perbaikan dari segi kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan.

Ketiga adalah perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya, dan keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi, dan asesmen.

"Dengan empat prioritas tersebut, diharapkan pendidikan di Indonesia semakin maju dan menghasilkan lompatan-lompatan ke depan," kata dia.(*)

Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS