Mendag Zulkifli Hasan: Minyak Goreng di Lampung Harus Rp14 Ribu

Yunike Purnama - Minggu, 10 Juli 2022 10:03
Mendag Zulkifli Hasan: Minyak Goreng di Lampung Harus Rp14 RibuMenteri Perdagangan Zulkifli Hasan menggelar pasar murah minyak goreng dalam kemasan dengan merek Minyakita, Sabtu, 9 Juli 2022. (sumber: Media Indonesia)

BANDARLAMPUNG - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menggelar pasar murah minyak goreng dalam kemasan dengan merek Minyakita, Sabtu, 9 Juli 2022. Minyak curah tersebut dijual dengan harga murah merupakan terobosan dari Kementerian Perdagangan.

Minyakita merupakan salah satu upaya pemerintah agar minyak goreng bisa terdistribusi dengan murah dan aman. 

Mendag pun memastikan Minyakita memiliki izin BPOM dan sesuai SNI. Minyakita yang biasa dijual seharga Rp14.000/liter dalam pasar murah tersebut dijual Rp10.000/2 liter.

"Saya turun diperintah Bapak Presiden, agar harga minyak goreng paling mahal 14.000," kata Zulkifli didampingi Kadis Perindustrian & Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni.

Zulkifli Hasan tinjau pasar murah minyak goreng curah di beberapa pasar tradisional. Dalam kunjungannya tersebut ia masih menemukan harga minyak goreng curah di Lampung seharga Rp17 ribu/liter. 

"Di Lampung minyak goreng masih Rp17 ribu,"ucapnya.

Zulkifli menjelaskan, dirinya diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo untuk bisa segera menurunkan harga minyak goreng ke angka Rp14 ribu.

"Saya diperintah Presiden, agar harga minyak goreng turun, gak boleh Rp 17 ribu, ya paling mahal Rp14 ribu," jelasnya.

Tak hanya minyak goreng, sejumlah ibu-ibu juga menyampaikan bahwa harga cabai dan bahan pokok lainnya mengalami kenaikan.

"Kalau cabe ya sekali-sekali naik gak papa karena kasihan juga sama petaninya, tapi saya usahakan agar harga-harga stabil ya. Tapi, harus bersabar," pungkasnya. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS