Mendag Janji Segera Selesaikan Masalah Kelangkaan Minyak Goreng di Lampung

Eva Pardiana - Kamis, 24 Februari 2022 13:38
Mendag Janji Segera Selesaikan Masalah Kelangkaan Minyak Goreng di LampungMenteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat meninjau Pasar Pasir Gintung, Bandar Lampung, Kamis, 24 Februari 2022. (sumber: Adpim Pemprov Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Lampung, Kusnardi, meninjau Pasar Pasir Gintung, Bandar Lampung, Kamis, 24 Februari 2022.

Kunjungan Mendag ke Lampung kali ini untuk mengecek permasalahan terkait ketersediaan minyak goreng di pasar dan ketersediaan bahan baku Crude Palm Oil (CPO) bagi perusahaan produsen minyak goreng.

"Saya memastikan distribusi ini sampai di pasar supaya bisa jalan dan untuk memenuhi kebutuhan di Lampung, bukan hanya di Bandar Lampung tapi juga seluruh kabupaten/kota di Lampung," ujar Lutfi.

Berdasarkan pemeriksaan, ternyata kelangkaan minyak goreng di Lampung juga disebabkan minimnya pasokan bahan baku ke pabrik. Mendag menegaskan akan memastikan suplai CPO ke pabrik-pabrik agar proses produksi bisa berjalan.

"Saya akan masukkan CPO-nya ke pabrik, tergantung kebutuhan. Untuk Lampung, kebutuhannya 600 ribu liter per hari. Sebenarnya kebutuhan Lampung itu tidak terlalu besar, hanya sekitar 1,8 juta liter per bulan. Kita akan selesaikan masalah itu, supaya Lampung bisa normal," tandas Lutfi. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS