Menang atas Bengkulu, Tim sepak bola Lampung Hampir Dipastikan Lolos Popnas 2023

M. Iqbal Pratama - Senin, 17 Oktober 2022 19:02
Menang atas Bengkulu, Tim sepak bola Lampung Hampir Dipastikan Lolos Popnas 2023Kemenangan 3-1 atas Bengkulu pada pertandingan kedua cabang olahraga pra-Popnas menempatkan Lampung pada posisi yang lebih aman untuk lolos ke Popnas 2023 di Sumatera Selatan. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Tim sepak bola Lampung hampir dipastikan lolos Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023. Kemenangan 3-1 atas Bengkulu pada pertandingan kedua cabang olahraga pra-Popnas menempatkan Lampung pada posisi yang lebih aman untuk lolos ke Popnas 2023 di Sumatera Selatan.

Dengan dua kemenangan poin yang dimiliki Lampung saat ini adalah 6, yakni menang 1-0 atas Kalimantan Barat dan 3-1 atas Bengkulu. Tim lampung sudah lebih aman ketimbang dua rivalnya yakni Bengkulu dan Kalimantan Barat yang baru mengemas 1 poin.

Lampung masih ada dua pertandingan yakni melawan Jawa Barat dan DKI Jakarta. Namun meski dua pertandingan itu Lampung mengalami kekalahan, rasanya satu tiket ke Popnas itu tetap milik Lampung.

Karena melihat peluang Bengkulu dan Kalbar sangat tipis untuk bisa meraih poin melebihi perolehan Lampung, karena lawan yang dihadapi adalah DKI Jakarta dan Jawa Barat yang secara teknis unggul satu level di atas rata-rata kontestan di grup zona II ini.

Selain kemenangan yang memberikan kepastian lolos ke Popnas, ada satu situasi menggembirakan dimana striker Lampung Rizky Agung Anka Rigardi mencetak tiga gol dalam pertandingan ini pada menit 2, 10 dan 42.

Untuk sementara, koleksi gol yang dikumpulkan Rizky adalah 4 gol. Satu gol lainnya dicetak saat mengalahkan Kalbar, Sabtu lalu. Sedangkan satu gol Bengkulu dicetak wing back kiri mereka Anjas Dwi Pratama melesatkan bola ke gawang Alfan Nur Sodik melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti Lampung menit 76.

Bengkulu sebelumnya mendapatkan tendangan penalti saat seorang pemain belakang Lampung melakukan pelanggaran di kotak penalti menit 71. Namun tendangan menyusur tanah dari eksekutor Bengkulu itu dapat dimentahkan Alfan Nur Sodik.

Penampilan tim Lampung memang cukup solid dalam dua pertandingan terakhir itu, dimana kerja sama antar lini berjalan dengan baik dan saling melakukan cover saat rekannya kehilangan bola.

Dengan kemenangan ini Lampung sementara berada di posisi puncak klasemen dengan 6 poin dari dua kali pertandingan, selisih gol positif 3. Sementara DKI Jakarta diperingkat 2 dengan poin 4, selisih gol positif 6.

Ditempat ketiga Jawa Barat dengan 4 poin, selisih gol positif 2, dari dua pertandingan sudah dijalankan. Sementara Bengkulu dan Kalbar berada di rangking 4 dan 5 dengan nilai 1, selisih gol negatif 4 dan 7.

Pelatih Lampung, Sudarto mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya hari ini dengan menggulung Bengkulu 3-1.

“Alhamdulillah, anak-anak sudah mulai enjoy bermain kolektif. Dan hasil yang sangat baik untuk jalan kita lolos. Namun masih dua pertandingan lagi yang harus dijalani anak-anak, melawan DKI Jakarta dan Jawa Barat,” katanya usai pertandingan, Senin, 17 Oktober 2022. (IQB)

M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS