Makin Diminati, Jumlah Mahasiswa Baru Itera Tahun 2024 Meningkat 5%

Eva Pardiana - Senin, 12 Agustus 2024 13:53
Makin Diminati, Jumlah Mahasiswa Baru Itera Tahun 2024 Meningkat 5%Rektor Itera Prof Dr. I Nyoman Pugeg Aryanta. (sumber: Rika Diah Azhari/ Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera), Prof Dr. I Nyoman Pugeg Aryanta mengatakan jumlah mahasiswa baru yang diterima oleh Itera tahun 2024 meningkat 5% dari tahun sebelumnya.

"Tahun ini penerimaan mahasiswa baru meningkat 5 persen," ucapnya dalam konferensi pers Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024 di Gedung Kuliah Umum 1 Itera, Senin (12/8/2024).

Pada tahun akademik 2024/2025, Itera telah menerima calon mahasiswa baru yang tersebar dari berbagai provinsi di Indonesia melalui beberapa jalur yaitu jalur SNBP, SNBT, Mandiri SMMPTN-Barat, SMT Prestasi, SMT Non-Prestasi dan ADik.

Sehingga total mahasiswa baru Itera tahun ini sebanyak 4.477 mahasiswa. Dengan penambahan mahasiswa baru tersebut, secara keseluruhan, total mahasiswa aktif Itera sampai dengan tahun 2024 yaitu sebanyak 25.794 mahasiswa.

Salah satu mahasiswa baru dari Provinsi Pap

Salah satu mahasiswa baru Itera dari Provinsi Papua, Gabriel M Hasiano. / Foto: Rika Diah Azhari

ua, Gabriel M Hasiano mengungkapan alasan dirinya mendaftar di Itera karena terdapat jurusan yang ia inginkan yaitu program studi rekayasa minyak dan gas.

"Waktu lihat jurusan di itera ada teknik minyak dan gas, ya sudah saya pilih Itera," ungkapnya.

Kemudian, Rektor Itera dalam sambutannya mengatakan bahwa Itera akan terus berkomitmen mendukung pelaksanaan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) sebagaimana yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

 

Ia juga berharap mahasiswa baru dapat menjaga nama baik kampus dan dapat membanggakan melalui prestasi dan lainnya.

"Saya harap, saudara semua dapat selalu menjaga nama baik dan turut membanggakan Itera sebagai almamater tercinta melalui prestasi dan kesuksesan," ucapnya

"Kami juga berharap Saudara dapat aktif dan mengambil peran dalam organisasi yang ada di kampus guna melatih soft skill dan juga untuk menjaga jalinan silaturahmi dan komunikasi sesama mahasiswa," tambahnya. (RDA)

Tags ITERA for SumateraBagikan

RELATED NEWS