LP Narkotika Bandar Lampung Bersama TNI-Polri Razia Hunian dan Tes Urine Napi

Chairil Anwar - Sabtu, 23 April 2022 12:26
LP Narkotika Bandar Lampung Bersama TNI-Polri Razia Hunian dan Tes Urine NapiLP Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung melakukan razia gabungan ke blok hunian dan melakukan tes urine warga binaan bekerja sama dengan TNI dan Polri setempat, Jumat, 22 April 2022, pukul 21.00. (sumber: Humas Lapas Sustik Lampung)

BANDAR LAMPUNG — Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung kembali melakukan razia gabungan ke blok hunian dan melakukan tes urine warga binaan. Kali ini, pihak LP bekerja sama dengan TNI dan Polri setempat, Jumat, 22 April 2022, pukul 21.00.

Kepala LP Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar mengatakan kegiatan razia ini secara rutin dilakukan dan kegiatan kali ini masih dalam rangkaian Hari Ke-58 Bakti Pemasyarakatan dengan menggandeng aparat penegak hukum.

“Sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, razia gabungan ini dilakukan serentak di seluruh UPT pemasyarakatan untuk mewujudkan situasi aman dan tertib di lingkungan lapas,” ucap Kalapas.

Kegiatan razia bertajuk Pemasyarakatan Bersih-Bersih tersebut dibagi dengan beberapa tim. Sasaran dari razia ini ialah barang-barang terlarang yang terindikasi dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Di sini kami menemukan benda-benda seperti sendok dan kaca. Ini kami sita juga karena bisa dijadikan benda tajam dan berbahaya,” tambahnya.

Kegiatan razia dilakukan di dua Blok Hunian yakni blok D dan E. Di waktu bersamaan, tim dokter dan perawat LP Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung melakukan tes urine secara acak kepada warga binaan di Blok A dan B.

“Tes urine dilakukan secara acak kepada 15 warga binaan. Untuk hasil, semuanya negatif,” ucap Dini, dokter LP Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung Farid Junaedi yang memantau langsung kegiatan razia. (CA) 

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS