PLN Lampung Wujudkan Mimpi Warga Kurang Mampu Miliki Listrik Gratis

Chairil Anwar - Sabtu, 23 April 2022 12:11
PLN Lampung Wujudkan Mimpi Warga Kurang Mampu Miliki Listrik GratisPenyalaan listrik gratis untuk Rebo, warga Kecamatan Negerikaton, Pesawaran. (sumber: Dok. PLN UID Lampung)

BANDAR LAMPUNG —  PLN UP3 Tanjungkarang berhasil mewujudkan keinginan warga kurang mampu memiliki listrik gratis lewat program Light Up The Dream.

Awalnya, program yang dirintis sejak September 2021 ini hanya merupakan kegiatan sosial dengan membagikan sembako ke warga kurang mampu yang dinamakan Jumat Berbagi.

Dalam perkembangannya, sejumlah pegawai PLN UP3 Tanjungkarang memprakarsai Jumat Berbagi itu menjadi Light Up The Dream yang bertujuan membantu masyarakat kurang mampu yang rumahnya belum berlistrik.

“Masih ada warga di sekitar yang kondisi ekonominya layak kami bantu dan kesulitan mempunyai listrik secara resmi di rumahnya. Melalui Light Up The Dream ini, kami dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki listrik," ujar Manajer PLN UP3 Tanjungkarang 
Zamzami, Jumat, 22 April 2022.

Ia mengatakan  dana Light Up The Dream ini berasal dari sebagian penghasilan pegawai PLN UP3 Tanjungkarang yang disisihkan dan dikoordinasi secara sukarela. Zamani menambahkan Light Up The Dream dilaksanakan di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Tanjungkarang.

“Pemrakarsa Light Up The Dream adalah pegawai PLN UP3 Tanjungkarang dan dana yang dikumpulkan pun dari para pegawai PLN. Kemudian, tujuannya membantu masyarakat kurang mampu yang belum berlistrik agar menjadi berlistrik,” ujarnya.

“Dalam perjalanannya, melalui kegiatan Light Up The Dream ini, sebanyak 48 rumah warga kurang mampu dan belum berlistrik telah kami pasangkan listrik di rumah mereka secara gratis,” ungkap Zamani.

Sementara itu, Rebo, warga dari Desa Negeri Ulanganjaya, Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran, mengungkapkan kebahagiannya. Ia senang dan berterima kasih karena dengan Light Up The Dream, kini listrik di rumahnya sudah tersambung secara gratis.

Hal yang sama diungkapkan Oktaviana, warga Desa Tegallega, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan. Dia sangat bersyukur karena telah menerima bantuan listrik gratis di rumahnya melalui program tersebut.

"Alhamdulillah, kami telah menerima bantuan listrik gratis. Sekarang rumah kami sudah terang," ucapnya.

Senada dengan Selamet, warga Rajabasa Raya, Bandar Lampung. Ia mengungkapkan kebahagian atas diberikannya bantuan pemasangan listrik gratis dari kegiatan Light Up The Dream tersebut.

"Semoga PLN tambah jaya. Terima kasih atas bantuan pemasangan listrik gratisnya. Saya sangat senang," pungkas Selamet. (CA)

Editor: Chairil Anwar
Tags listrik gratisplnBagikan
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS