Longsor di Kemiling Bandar Lampung, Rumah Warga Ambruk

Yunike Purnama - Selasa, 20 September 2022 17:03
Longsor di Kemiling Bandar Lampung, Rumah Warga AmbrukHujan lebat disertai angin kencang mengguyur Kota Bandar Lampung mengakibatkan tanah longsor di Jalan Rambutan, Bringin Jaya, Kecamatan Kemiling. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Hujan lebat disertai angin  kencang mengguyur Kota Bandar Lampung kemarin Senin, 19 September 2022 dari pagi hingga malam mengakibatkan tanah longsor di Jalan Rambutan, Bringin Jaya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Tiga rumah hancur terbawa longsor.

Korban tanah longsor di Beringin Jaya ialah Nazrial, Budi Cahyono dan Hermin. Dari ketiganya, rumah Nazrial yang rusak parah karena seluruh bangunannya ambruk.

Salah satu pemilik rumah, Nazrial mengaku hujan deras selama satu jam mengakibatkan talut jebol, sehingga air mengalir deras diparit belakang rumahnya yang sedang dibangun.

"Setelah air parit surut, saya ingin menjemput anak sekitar pukul 17.00 WIB terdengar suara dentuman. Ketika dicek rumahnya terbawa longsor hingga menjadi puing-puing," kata Nazrial, Selasa 20 September 2022.

Menurutnya, tidak ada barang yang terhanyut karena memang masih dalam tahap pembangunan. Namun total kerugian akibat longsor tersebut mencapai Rp50 juta.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Nazrial berharap pemerintah bisa memperbesar dan memperdalam saluran drainase di samping Stadion Kalpataru, sehingga air limpahan dari perumahan bisa tertampung.

"Sebelumnya saat hujan, air tetap masuk tapi tidak separah ini. Jika hujan lebat jalan pasti penuh air," jelasnya.

Sementara itu, satu rumah lainnya yang terdampak lokasi hancur pada bagian dapur dan kamar mandi.(IQB)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS