Lomba Cipta Menu, Pemkot Bandar Lampung Dorong Hidup Sehat dengan Pangan Lokal

M. Iqbal Pratama - Kamis, 13 Oktober 2022 17:03
Lomba Cipta Menu, Pemkot Bandar Lampung Dorong Hidup Sehat dengan Pangan LokalWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat mencicipi salah satu menu dalam Lomba Cipta Menu B2SA di Lapangan Kalpataru, Kemiling, Kamis, 13 Oktober 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dengan Tema "Hidup Sehat dengan Pangan Lokal".

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat memberikan sambutan pada Pembukaan Lomba Cipta Menu B2SA di Lapangan Kalpataru, Kemiling, Kamis, 13 Oktober 2022 mengatakan kegiatan ini untuk memotivasi para perempuan penggerak PKK untuk mengkreasikan pangan lokal menjadi menu bergizi untuk keluarga.

Ia berharap lomba ini tidak hanya digelar di tingkat organisasi PKK saja, tapi juga bisa dilaksanakan hingga tingkat RT.

"Ini akan kita lakukan lagi di bulan depan, kalau bisa nanti ini dilakukan di tingkat rumah tangga tidak hanya di PKK saja. Bunda minta tolong kepada tim penggerak PKK ayo kita koordinasikan bersama-sama," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini Eva juga berharap semua pihak terkait bisa lebih gencar menyosialisasikan pentingnya makanan bergizi, seimbang, dan aman sebagai upaya pencegahan stunting dan kurang gizi pada anakm

Lomba Cipta Menu B2SA diikuti oleh perwakilan dari 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung dengan kriteria penilaian berdasarkan rasa, penataan, dan kreasi penyajian. (iqb)

Editor: Eva Pardiana
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS