Lokasi dan Jadwal Penukaran Pecahan Uang Rupiah Wilayah Bandar Lampung

Yunike Purnama - Kamis, 07 April 2022 14:12
Lokasi dan Jadwal Penukaran Pecahan Uang Rupiah Wilayah Bandar LampungKhusus untuk wilayah Bandar Lampung, berikut lokasi dan jadwal penukaran uang rupiah melalui kas keliling Bank Indonesia. (sumber: bi.go.id)

BANDAR LAMPUNG – Momen hari raya Idulfitri, terutama di kalangan masyarakat kita ada tradisi bagi-bagi angpau atau THR, dalam bentuk uang dalam berbagai macam nominal pecahan. Tentunya, pecahan uang rupiah yang diberikan dalam kondisi layak edar.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung membuka layanan kas keliling atau yang disebut "Serambi Rupiah Ramadan", yang juga bekerjasama dengan seluruh perbankan yang ada.

Khusus untuk wilayah Bandar Lampung, berikut lokasi dan jadwal penukaran uang rupiah melalui kas keliling Bank Indonesia.

  • 7 April 2022 - Pasar Panjang
  • 14 April 2022 - Pasar Tengah dan Pasar Bambu Kuning
  • 21 April 2022 - Pasar Tugu
  • 28 April 2022 Pasar Gudang Lelang dan Pasar Kangkung,

Selain itu, BI juga membuka layanan penukaran uang rupiah di Pelabuhan Bakauheni pada tanggal 19 dan 26 April 2022.

Kas keliling untuk penukaran uang rupiah ini merupakan komitmen BI untuk memenuhi kebutuhan uang kartal dalam jumlah yang cukup, denominasi yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi layak edar, terutama menjelang hari raya Idulfitri 1443 H.

Bank Indonesia bersinergi dengan perbankan berupaya memberikan layanan yang prima untuk memfasilitasi penukaran uang Rupiah di masyarakat khususnya selama periode Ramadan/Idulfitri 1443H.

"Layanan penukaran uang Rupiah dilakukan melalui kantor bank yang tersebar di seluruh Indonesia serta Layanan Kas Keliling Bank Indonesia," demikian diungkapkan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Tony Noor Tjahjono dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 7 April 2022.

Masyarakat juga dapat melakukan penukaran melalui Layanan Kas Keliling Bank Indonesia dengan melakukan pemesanan penukaran melalui aplikasi penukaran PINTAR (https://pintar.bi.go.id/). (*)

Editor: Yunike Purnama
Tags Kas Keliling BI Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS