Liverpool Siap Bayar Klausul Rilis Szoboszlai Senilai Rp1,1 Triliun dari RB Leipzig

Yunike Purnama - Sabtu, 01 Juli 2023 15:44
Liverpool Siap Bayar Klausul Rilis Szoboszlai Senilai Rp1,1 Triliun dari RB LeipzigThe Reds dikabarkan rela membayar klausul rilis gelandang serang RB Leipzig ini senilai 70 juta euro atau setara 1.1 triliun rupiah. (sumber: TrenAsia)

JAKARTA – Transfer Dominik Szoboszlai ke Liverpool dalam waktu dekat hampir rampung. The Reds dikabarkan rela membayar klausul rilis gelandang serang RB Leipzig ini senilai 70 juta euro atau setara 1.1 triliun rupiah.  

Melansir dari The Athletic, Sabtu, 1 Juli 2023, perwakilan Liverpool dan RB Leipzig pada pekan ini terlibat dalam pembicaraan untuk menuntaskan transfer Szoboszlai. Sang pemain sendiri sejatinya masih memiliki kontrak dengan Leipzig hingga 2026. 

Untuk mengisi kekosongan lini tengah, RB Leipzig berencana meminjam Fabio Carvalho yang notabene pemain muda Liverpool. Namun, kesepakatan pinjaman tersebut diluar dari transfer Szoboszlai.   

Dengan demikian Liverpool mampu memenangkan perburuan tanda tangan Szoboszlai dari Newscastle United. Hal ini didasari kemauan pemain Hungaria ini yang lebih tertarik bergabung dengan tim asuhan Jurgen Kloop. 

Opsi Terbaik Lini Tengah Liverpool

Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada 2021, Szoboszlai yang masih berusia 22 tahun langsung menjadi pemain andalan RB Leipzig. Ini dapat dilihat dari duetnya dengan Christopher Nkunku yang bahu membahu membawa Die Bullen finish posisi 3 Bundesliga.

Berdasarkan 48 penampilan bersama RB Leipzig pada musim 2022/2023, Szoboszlai mampu menorehkan 10 gol. Selain itu Szoboszlai juga telah mengoleksi 32 pertandingan untuk negaranya Hungaria.

Kepindahan pemain tersebut tentunya akan menambah kedalaman lini tengah squad The Reds dalam bersaing di Liga Inggris musim depan. Terlebih sang rival Manchester United dalam waktu dekat akan meresmikan Mason Mount yang direkrut dari Chelsea. 

Sebelumnya, Liverpool juga telah meresmikan gelandang tengah Alexis Mac Allister yang direkrut dari Brighton & Hove Albion dengan harga 646 miliar rupiah. Ini artinya Szoboszlai akan menjadi rekrutan kedua The Reds pada bursa transfer musim panas 2023. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS