Lima Jilbab Termahal, Dibanderol hingga Ratusan Juta Rupiah

Eva Pardiana - Kamis, 05 Mei 2022 11:24
Lima Jilbab Termahal, Dibanderol hingga Ratusan Juta RupiahTudung People (sumber: Instagram.com/tudungpeople)

JILBAB atau hijab merupakan salah satu outfit atau fashion item yang sering dicari banyak orang saat Ramadan atau ketika momen Idulfitri dan halalbihalal. Saat ini Anda bisa mendapatkan jilbab dengan harga beragam, mulai dari harga yang terjangkau sampai harga ratusan ribu rupiah untuk jilbab keluaran desainer.

Meski demikian, ternyata ada juga beberapa koleksi jilbab termahal di dunia. Bahkan, ada jilbab yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. 

Beberapa koleksi hijab ini masuk kategori jilbab atau hijab mewah karena harganya, kualitas, ongkos pembuatan, serta material atau bahan yang digunakan untuk membuatnya.

Berikut beberapa koleksi jilbab termahal di dunia, seperti yang telah dirangkum Trenasia dari laman Branded Girls.

Tudung People

Tudung People, Foto: Instagram.com/tudungpeople

Tudung People merupakan merek hijab asal Malaysia. Merek ini menyediakan berbagai produk fashion seperti hijab instan, hijab motif, aksesori hijab seperti scrunchies, aksesori bridal, sampai hijab mewah. 

Salah satu hijab mewah dari brand ini adalah Inara In Bond yang cocok untuk digunakan sebagai hijab pengantin dan dibandrol harga $ 44,54 atau sekitar Rp 646 ribu (dengan asumsi $ 1 senilai Rp 14.515).

Duck Scarves

Duck Scarves, Foto: Fashionvalet.com

Duck Scarves merupakan merek hijab yang dibuat oleh blogger dan pengusaha asal Malaysia, Vivy Sofinas Yusof pada Mei 2014. Brand ini telah memproduksi berbagai produk seperti syal, produk kosmetik dan makeup, tas, dan alat tulis. Salah satu koleksi hijab Duck Scarves yang termasuk mewah yaitu The Lemang dUCk Shawl–Opah yang dibanderol harga Rp 685.000.

Hanayen

Hanayen, Foto: Hanayen.com

Merek hijab dan abaya Hanayen merupakan bagian dari Grup Perusahaan Hanayen yang didirikan di Dubai pada tahun 1990. Hanayen membuat produknya menggunakan teknologi yang canggih untuk memproduksi 60.000 abaya dan 100.000 hijab dalam setahun. Salah satu hijab mewah dari brand ini adalah Hijab Swarovski Chiffon Black Sheila yang dibandrol harga AED 820 atau sekitar Rp 3,2 juta (dengan asumsi 1 AED senilai Rp 3.952). 

Haute Hijab

Haute Hijab, Foto: shopperboard.com

Haute Hijab didirikan oleh Melanie Elturk bersama suaminya pada tahun 2010. Merek ini menyediakan berbagai pakaian kasual sampai pakaian formal. Tidak hanya itu, Haute Hijab menawarkan koleksi jilbab paling mewah untuk wanita Muslim di seluruh dunia. Pada tahun 2018, Haute Hijab merilis koleksi hijab mewah dan terbatas dengan harga di atas $ 200 atau sekitar Rp 2,9 juta.  

Bawal Exclusive

Bawal Exclusive, Foto: instagram.com/bawalexclusive

Pada tahun 2020, merek asal malaysia Bawal Exclusive meluncurkan produk hijab termahal di dunia bernilai RM 100.000 atau sekitar Rp 333 juta (dengan asumsi 1 RM senilai Rp 3.335). Diketahui, hijab yang diberi nama The Sparkle of Dream tersebut dihiasi dengan 7.513 kristal dengan berbagai ukuran.  (*) 

Tulisan ini telah tayang di halopacitan.com oleh Amirudin Zuhri pada 05 May 2022 

Editor: Eva Pardiana
Tags FashionhijabjilbabBagikan

RELATED NEWS