Lakukan Hal Ini agar Akun Kartu Prakerjamu Tidak Diblokir

Yunike Purnama - Rabu, 02 November 2022 10:34
Lakukan Hal Ini agar Akun Kartu Prakerjamu Tidak DiblokirIlustrasi kartu Prakerja. (sumber: Prakerja.go.id)

BANDAR LAMPUNG - Kartu Prakerja tahun 2022 dimulai dari gelombang 23 hingga 47 saja. Maka dari itu, manajemen pelaksana mengingatkan agar peserta yang lolos untuk segera membeli pelatihan sebelum 30 November 2022.

"Ingat ya Sob, batas terakhir pembelian pelatihan untuk semua gelombang di tahun 2022 adalah 30 November 2022 dan penyelesaian pelatihan terakhir adalah pada 4 Desember 2022," tulis keterangan Instagram @prakerja.go.id dikutip Rabu, 2 November 2022.

Dalam postingan terbaru @prakerja.go.id, manajemen pelaksana membagikan cerita peserta yang lolos kartu Prakerja gelombang 39, namun peserta tidak sadar lolos karena notifikasinya masuk ke Spam.

Manejemen Kartu Prakerja pun memberikan tips supaya tidak kelewatan info kamu lolos menjadi penerima Kartu Prakerja, kamu harus memastikan beberapa hal ini berikut:

- Pastikan nomor HP yang kamu daftarkan adalah nomor HP pribadi dan nomor yang aktif, supaya bisa terima SMS pengumuman

- Pastikan e-mail yang kamu gunakan untuk mendaftar aktif. Ingat passwordnya dan jangan lupa nyalakan notificationnya.

Sebelumnya pada akhir Oktober lalu, hasil seleksi Program Kartu Prakerja  Gelombang 47 telah diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id. 

Oleh karena itu, manajemen pelaksana Kartu Prakerja selalu mengingatkan peserta untuk rajin cek email atau SMS agar kejadian serupa tidak terulang.

"Gelombang 47 sudah diumumkan kemarin nih, jangan sampai kayak kasus di atas ya Sob, kan sayang jadinya. Antisipasi juga untuk kamu yang bergabung di gelombang selanjutnya pada tahun 2023 nanti!," tulis akun prakerja. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS