Keren! Mahasiswi IIB Darmajaya Raih 4 Scholarship Pelatihan

Yunike Purnama - Selasa, 05 April 2022 08:25
Keren! Mahasiswi IIB Darmajaya Raih 4 Scholarship PelatihanMahasiswi Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Vina Juniarni Rizly diterima dalam Dicoding Scholarship for Women 2022. (sumber: Humas IIB Darmajaya)

BANDARLAMPUNG – Mahasiswi Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Vina Juniarni Rizly diterima dalam Dicoding Scholarship for Women 2022. 

Mahasiswi Semester VI ini sebelumnya mendaftar pada 9 Maret 2022, karena ketertarikannya dalam menambah ilmu dan mengupgrade skill. Syarat pendaftaran yang sudag dilakukan dengan melengkapi profil Dicoding pribadi.

“Meliputi nomor telepon, kota/kabupaten, instansi, dan bukti data diri lainnya seperti identitas KTP/KK/Paspor.  Alhamdulillah Vina mendapatkan hasil pengumuman 31 Maret 2022 diterima dan langsung mengaktifkan token untuk mengikuti pelatihannya,” ungkapnya.

Vina sudah mengatur kegiatan lainnya untuk dapat mengikuti berbagai scholarship yang didapatkannya. “Kegiatannya sudah dijadwalkan dan ada yang fleksibel. Sehingga, jadwalnya tidak terganggu dengan waktu kegiatan lain,” ujarnya.

Dapatkan 3 beasiswa di tahun 2022

Tahun 2022, Vina telah berhasil mendapatkan tiga kali beasiswa dari Dicoding yang kini tengah dijalaninya. 

“Satu kali juga pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,” terangnya. Untuk Dicoding, lanjut dia, akan berlangsung selama satu bulan ke depan. 

“Saya memilih kelas belajar dasar Google Cloud dan mendapatkan kelas meniti karir sebagai software developer dari satu kelas pilihan,” bebernya.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Komputer Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., mengaku bangga atas terpilihnya Vina Juniarni Rizly dalam Dicoding Scholarship for Women 2022.

 “Vina memang sangat aktif dalam mencari informasi untuk meningkatkan kemampuan diri dan beberapa scholarship diraihnya tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan terpilihnya Vina ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi rekan-rekan mahasiswa lainnya.

 “Kesempatan mahasiswa untuk mendapatkan scholarship berupa pelatihan secara free terbuka lebar di luar. Banyak yang dapat diikuti dan prodi sangat mendukung mahasiswa dalam meningkatkan skillnya dalam menghadapi dunia kerja kedepan,” tutupnya. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS