Cara Melihat Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 25

Chairil Anwar - Selasa, 05 April 2022 06:51
Cara Melihat Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 25Instagram prakerja.go.id (sumber: null)

JAKARTA — Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 25 resmi ditutup pada Senin, 4 April 2022. Hal ini disampaikan langsung melalui akun instagram prakerja.go.id

“Min, gelombang 25 kapan ditutup?
Hehe.. Sekarang.. 👍” tulis akun @prakerja.go.id

Setelah sebelumnya gelombang 25 Kartu Prakerja resmi dibuka sejak 29 Maret 2022 lalu, tampak antusiasme para peserta masih membara terlihat dari kolom komentar.  

Namun, bagaimana cara untuk melihat hasil seleksi Kartu Prakerja? Berikut cara melihat hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 25.

Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan pemberitahuan melalui dua cara, yaitu dengan notifikasi dasbor www.prakerja.go.id dan SMS.

1. Notifikasi pada Dasbor

Untuk peserta yang lolos dan tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 25 dapat melihat pada dasbor akun prakerja mereka.

Caranya dengan login ke akun masing-masing, masukkan email dan password, lalu cek dasbor kamu. 

Jika lolos seleksi gelombang, pastikan telah menonton tiga video tentang Kartu Prakerja untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja.

Namun, saat tidak lolos,  akan ada notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dasbor akun Prakerja. Selai itu Anda juga dapat melihat alasan mengapa tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 25.

2. SMS

Selain melalui akun dasbor, notifikasi lolos Kartu Prakerja juga akan dihubungi melalui SMS oleh pihak manajemen Kartu Prakerja.

Pastikan nomor yang Anda masukkan saat mendaftar akun Kartu Prakerja aktif dan dapat dihubungi. 

Tak lupa dalam pengumuman juga ditambahkan jika para peserta harus tetap semangat saat hasil yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Mari saatnya banyak berdoa supaya banyak rezeki melimpah dan kalau misalnya belum keterima, jangan sedih karena masih ada banyak kesempatan sepanjang tahun ini,” tulis akun Prakerja.co.id

Sambil menunggu hasil seleksi, para peserta juga dapat melihat beberapa pelatihan yang tersedia dan membelinya saat pengumuman telah diterima.

Penerimaan insertif dapat dicairkan melalui rekening Bank Negara Indonesia (BNI) dan yang terbaru insentif dapat dicairkan melalui rekening BCA.

Pastikan nama dan NIK yang terdaftar pada dashboard Program Kartu Prakerja dan di akun rekening BCA sama. (CA) 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 04 Apr 2022 

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS